Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Koalisi Indonesia Bersatu Serius Hadapi 2024, Sekjen Golkar Pastikan Akan Ada Pertemuan Lanjutan
  Bambang Soetiono   18 Mei 2022
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) berbincang dengan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (kanan). (Photo: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

kabargolkar.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, mengatakan koalisi yang dibentuk dengan PAN dan PPP untuk Pemilu 2024 adalah dilakukan secara serius. Koalisi ini menamakan diri Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). 

Lodewijk optimistis koalisi akan berumur panjang sampai pemilu dan bahkan bisa berlanjut di agenda Pilkada Serentak 2024. "Seriuslah, namanya ketum bertiga sudah ketemu, masa enggak serius," kata Lodewijk usai mengikuti Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang V DPR, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa 17 Mei 2022. 

Lodewijk lebih jauh mengatakan, pertemuan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum PPP Suharso Monoarfa beberapa waktu lalu merupakan tahapan awal untuk membicarakan secara mendalam atas kesepakatan dari tiga ketum tersebut. 

Kesepahaman yang dibentuk oleh para ketua umum itu, akan terus berlanjut. Maka ke depannya, jelas dia, akan ada pertemuan lanjutan tiga partai KIB. 

"Tahapan berikutnya kami akan rencanakan lagi suatu pertemuan, halalbihalal, mungkin setelah itu ada peningkatan dari kualitas pembicaraan. Kita tunggu saja," ujarnya. 

KIB, kata Lodewijk juga membuka diri dengan partai-partai lain yang ingin bergabung. Menurut dia, tidak masalah jika masih ada partai yang mau bergabung dalam KIB. 

Lebih lanjut, Lodewijk menegaskan tak ada kaitan dengan dugaan masalah internal Partai Golkar. Dia memastikan juga bahwa partai berlambang pohon beringin tersebut solid. 

"Internal Golkar tidak ada (masalah), saya sekjen lho, kalau dibilang Airlangga ada munaslub, munaslub, itu enggak ada. (Golkar) solid, kan kami keliling Indonesia enggak ada masalah," jelasnya.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.