Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Golkar Dukung Usulan Jokowi Liga 1 Dihentikan Sementara
  Irman   05 Oktober 2022
Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno/Net

Kabargolkar.com - Presiden Jokowi meminta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI untuk menghentikan Liga 1 terkait Tragedi Kanjuruhan. Jokowi menegaskan harus ada evaluasi menyeluruh di kompetisi sepak bola Indonesia.

Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno berpandangan bahwa keputusan Presiden untuk menghentikan Liga 1 tepat.

"Saya berbelasungkawa atas meninggalnya para suporter yang dari data yang ada sebanyak 130 orang,” kata Dave, Selasa (4/10).

Selain itu juga, ia meminta agar pemerintah memberikan santunan kepada para korban meninggal dunia dan menanggung semua biaya rumah sakit bagi korban luka-luka. Baik yang meninggal dunia maupun yang jadi korban luka-luka.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ini berharap , pemerintah melakukan investigasi secara menyeluruh agar diketahui penyebab Tragedi Kanjuruhan tersebut.

Dalam pandangannya, investigasi menyeluruh perlu dilakukan. Tujuannya memastikan pekerjaan bisa berjalan dengan baik.

"Karena saat ini persepakbolaan kita sedang beranjak naik dan banyak prestasi yang sudah didapat,” jelasnya.

Terlebih, lanjutnya jangan sampai atas Tragedi Kanjuruhan ini persepakbolaan Indonesia mendapat persepsi buruk oleh masyarakat dunia, terutama FIFA. “Jangan sampai persepakbolaan kita di beri sanksi oleh FIFA dan juga jangan sampai hal ini menganggu penyelenggaraan G 20 di Bali,” harapnya. (politik.rmol.id)

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.