Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Zainudin Amali: Wajar Kalau Golkar Dapat Jatah Kursi Ketua MPR
  Kabar Golkar   02 Agustus 2019
[caption id="attachment_26388" align="aligncenter" width="700"] Zainuddin Amali (net)[/caption] kabargolkar.com, JAKARTA -�Politisi Partai Golkar Zainudin Amali menilai wajar kalau kursi ketua MPR diberikan kepada Partai Golkar. Sebab, Golkar merupakan peraih kursi terbanyak kedua setelah PDI Perjuangan di Pemilu 2019. Amali mengatakan, semua partai atau fraksi yang ada perwakilannya di parlemen tentu menginginkan kadernya menjadi pimpinan, tetapi berdasar hitung-hitungan perolehan kursi, Golkar memang layak. "Dari hitung-hitungan sebagai parpol yang memperoleh kursi nomor dua itu sudah sewajarnyalah Golkar. Misalnya PDIP di DPR ya Golkar MPR," kata Amali di gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/8). Dia mempersilakan saja kalau ada partai lain yang juga pengin kursi ketua MPR. "Ya silakan, tetapi urut-urutan kan Golkar yang nomor dua," katanya. Dia menegaskan kader Partai Golkar sangat banyak yang siap untuk menjadi pemimpin. Amali menegaskan semua keputusan terkait pengisian jabatan MPR berada di pimpinan partai. "Banyak kader Golkar, mau minta apa saja ada," tegasnya. Menurut Amali, saat ini pihaknya tengah berkomunikasi dengan fraksi yang ada. Dia berharap, pemilihan MPR nanti bisa diselesaikan secara musyawarah mufakat. "Tidak perlu harus voting-lah. Kecuali kalau sudah tidak menemukan jalan musyawarah mufakat," ujarnya. (jpnn)
Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.