19 September 2020
Bertemu Wapres, Fuad Masyhur Lapor Umrahkan Korban First Travel
  Muhammad Said
  28 Januari 2020
  • Share :
Presiden Direktur Maktour Fuad Hasan Masyhur diterima Wapres Ma'ruf Amien dalam rangka melaporkan gerakan menyelamatkan jamaah umroh korban First Travel, Senin (27/1/2020).

kabargolkar.com, JAKARTA - Forum Silaturahmi Asosiasi Travel Haji dan Umrah (Forum SATHU) menemui Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Mereka mengaku menjelaskan persiapan pelaksanaan haji dan umrah 2020 hingga melaporkan perihal pemberangkatan korban First Travel untuk umrah.

Ketua Dewan Pembina Forum SATHU Fuad Hasan Masyhur mengatakan, pihaknya memberikan laporan kepada Ma'ruf terkait program mereka untuk memberangkatkan korban biro travel haji dan umrah. Program yang diinisiasi oleh 7 pengusaha tersebut bernama #SaveTheirUmra.

"#SaveTheirUmra adalah satu gerakan sosial, gerakan moral untuk bisa memberangkatkan jemaah yang ditelantarkan oleh salah satu biro yang tidak bertanggungjawab," ujar Presiden Direktur Maktour Tour & Travel tersebut di kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (27/1/2020).

Fuad menyebut bantuan itu diberikan kepada beberapa kriteria seperti umur dan faktor ekonomi. Bantuan itu juga diperuntukkan kepada korban First Travel.

"Kriterianya mulai dari umur, yang sudah uzur pada tahun 2015 minimal mereka sudah berumur 65 tahun. Kehidupan sosialnya yang benar-benar mencari yang tingkat ekonominya berat," jelas anggota Dewan Pembina Partai Golkar ini.

"Khusus yang sudah punya ketetapan hukum yaitu First Travel. Karena sudah ada keputusan hukum. Jadi kami membantu korban-korban. Khusus sementara baru Jabodetabek, jadi masyarakat jangan salah persepsi. Kami punya keterbatasan," tutur dia. [detik]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.