Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Hari Perempuan Internasional, Golkar Serukan Percepatan Kebijakan Isu Perempuan
  Bambang Soetiono   08 Maret 2020
ilustrasi (net)

kabargolkar.com, JAKARTA - Tanggal 8 Maret merupakan Hari Perempuan Internasional yang diperingati di seluruh dunia. Tema untuk tahun 2020 ini adalah “each for equal” yang dimaknai sebagai hadirnya semangat dalam setiap orang untuk membangun kesetaraan bagi kaum perempuan .

Berkaitan dengan hal ini, Ketua Bidang Perempuan DPP Partai GOLKAR, yang juga Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, menyampaikan perlunya percepatan kebijakan pemerintah dalam mewujudkan kesetaraan bagi kaum perempuan, ketika di wawancara di Tangerang Selatan Sabtu (07/3/2020).

“Kami menyerukan kepada semua pihak, terutama kepada pemerintah untuk melakukan percepatan peningkatan peran perempuan sesuai dengan target pembangunan berkelanjutan yang telah disepakati mayoritas negara di dunia. Langkah konkrit untuk mewujudkan hal ini dapat dilakukan antara lain melalui
penghilangan segala bentuk diskriminasi dan kekerasan terhadap perempuan, penghapusan praktek-praktek membahayakan seperti perkawinan dini dan perkawinan paksa, penyediaan pelayanan kesehatan reproduksi, dan penyediaan kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dalam pembangunan”.

Airin kemudian menambahkan bahwa “Hari Perempuan Internasional atau international Women’s Day ini sangat penting untuk dijadikan pengingat dalam upaya peningkatan peran perempuan di berbagai sisi kehidupan di masyarakat. perempuan tidak lagi harus menganggap dirinya warga negara kelas dua yang tidak memiliki andil dalam pembangunan. Perempuan harus berperan aktif dalan berbagai sisi kehidupan bukan saja untuk dirinya, tapi juga masyarakat keseluruhan”.

Sementara itu, Wasekjen Bidang perempuan Golkar Lindsey Afsari Puteri, menegaskan hal yang sama, peran perempuan di era saat ini tidak dapat dipandang sebelah mata, perempuan dapat berperan dimanapun tempat yang mereka inginkan.

“Di Indonesia kita bersyukur telah banyak perempuan tangguh yang duduk di legislatif dan eksekutif. sehingga tidak ada lagi persoalan mendesak terkait dengan keterwakilan perempuan dalam pengambilan kebijakan," tegasnya.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.