26 Mei 2020
Meutya Hafid Dukung Langkah Presiden Jokowi Larang WNA Masuk RI untuk Cegah Corona
  Bangpen
  01 April 2020
  • Share :
Meutya Hafid (foto:alan/kabargolkar)

KabarGolkar.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghentikan sementara waktu lalu lintas warga negara asing (WNA) yang menuju dan transit ke wilayah Indonesia di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Langkah itu pun dinilai tepat oleh Komisi I DPR.

"Bagus. Saya rasa itu langkah yang tegas dan tepat dan telah dinanti oleh masyarakat," kata Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid kepada wartawan, Rabu (1/4/2020).

Meutya mengatakan kesehatan warga Indonesia harus diutamakan. Menurutnya, langkah tersebut akan efektif mencegah masuknya COVID-19 dari luar negeri.

"Kesehatan warga nomor satu, langkah ini efektif mencegah penyebaran masuk virus dari kuar wilayah RI sehingga dapat lebih fokus mengantisipasi penyebaran di dalam," ujarnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kebijakan soal lalu lintas warga negara asing ke Indonesia perlu diperkuat. Warga negara asing (WNA) untuk sementara waktu dilarang berkunjung ataupun transit di wilayah Indonesia untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19.

sumber

 


Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.