Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Ketua Fraksi Golkar DPRD Gunung Mas Sebut Pentingnya Kesadaran Bersama Cegah Covid-19
  Bambang Soetiono   07 April 2020
Ketua Fraksi DPRD Gumas Iceu Purnamasari ketika menyerahkan bantuan secara simbolis di Dinkes Gumas, Sabtu (4/4/2020) lalu. (Foto: kaltengtoday.com)

kabargolkar.com, KUALA KURUN - Untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Pemkab Gumas) mempertahankan zona hijau penyebaran virus corona atau covid-19, jajaran pengurus DPD Partai Golongan Karya (Golkar) dan Fraksi DPRD Gumas menyerahkan bantuan ke posko, rumah sakit, puskesmas, dan Dinkes.

“Bantuan tersebut, adalah bentuk kepedulian DPD Partai Golkar Gumas dan Fraksi Partai Golkar DPRD Gumas kepada petugas yang berada di Posko untuk menjaga Gumas berada dalam zona hijau penyebaran Covid-19,” ucap Ketua Fraksi DPRD Gumas, Iceu Purnamasari kepada awak media, Sabtu (5/4/2020).

Politisi perempuan Partai berlambang pohon beringin tersebut mengatakan, perlu peran semua pihak dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

“Diperlukan kesadaran dari kita bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19, dan upaya pencegahan lainnya agar kita tetap berada di zona hijau,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Gumas, Jaya S Monong menyebutkan, bantuan yang diserahkan tersebut, lanjut dia, berupa Alat Pelindung Diri (APD) terdiri dari jas hujan, kacamata dan sepatu boot. Kemudian, suplemen minuman mengandung vitamin C, dan susu.

“Untuk mendukung kesehatan petugas Posko yang tergabung dalam gugus tugas Kabupaten Gumas di Kecamatan Sepang. Kami juga ada menyerahkan di posko Takaras perbatasan Rungan-Manuhing. Kami membagikan juga untuk rumah sakit Kuala Kurun, Puskesmas Tewah, Puskesmas Talaken, dan RS Pratama di Talaken, dan Dinkes Gumas,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untu dapat mematuhi protocol kesehatan yang telah disosialisasikan, dan juga edaran dan maklumat Kapolri berkaitan dengan pencegahan Covid-19.

“Seperti menerapkan pola hidup sehat, jaga jarak, tidak bepergian jika tidak mendesak, tidak berkerumun, aktif mencuci tangan menggunakan sabun anti bakteri, berolahraga, dan berbagai upaya pencegahan lainnya,” ucap Jaya S Monong yang juga merupakan Bupati Gumas.

Sementara itu, hadir dalam penyerahan bantuan ke posko Sepang Ketua DPD Partai Golkar Gumas Jaya S Monong didampingi isteri Mimie Mariatie, Wakil Ketua Bidang Bidang Pemuda dan Olahraga Indrajid Wade Pratama, Sekretaris Tuah J Toendan.

Sedangkan dari kalangan Fraksi Partai Golkar Gumas, diantaranya; Iceu Purnamasari, Punding S Merang, Charles Frengky, Siti Ilmiah, dan Yuniwa.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.