Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Ace Hasan Harap Masyarakat Tidak Khawatir Soal Dampak Corona
  Muhammad Said   07 Juli 2020
Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI Ace Hasan Syadzily

kabargolkar.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI Ace Hasan Syadzily meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan dampak sosial COVID-19 ,sebab pemerintah telah menyediakan berbagai opsi penanganan.

Hal itu disampaikan Ace kepada wartawan dalam konferensi pers kunjungan kerja ke Ternate,Provinsi Maluku Utara bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, Senin 6 Juli 2020 kemarin.

Politisi Golkar itu mengaku, komisinya selalu mendorong penanganan kesehatan yang di lakukan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 maupun Kementerian Sosial dalam melakukan berbagai kebijakan dan program kerja mereka.

”Kementerian sosial adalah mitra kerja kami. Pada tahun ini kami telah memberikan dukungan berbagai program-program sosial yang dijalankan oleh mereka,” ungkap Ace.

Ia menyatakan program sosial itu diantaranya keluarga harapan yang mengalami perluasan nilai yang cukup signifikan maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau kartu sembako bagi seluruh warga Indonesia.

”Dari 15 juta keluarga penerima manfaat naik menjadi 20 juta penerima.selain itu ada program bansos tunai yang kami juga berikan dukungan bukan hanya tahun ini tapi hingga 2021 mendatang,” kata Ace.

Dari dukungan program itu,komisi VIII berharap,Kemensos dapat menjawab kekhwartiran dan paniknya masyarakat indonesia soal dampak COVID-19 sebab hal itu dapat diantisipasi oleh pemerintah.

”Pemerintah telah menunjukan kesungguhan yang luar bisa mengatasi persoalan ini,baik penanganan kesehatannya maupun penaganan dampak sosial,supaya kita tetap bisa hidup secara baik walaupun semua menjalani tatanan adaptasi kehidupan baru dan disiplin ketat,”tandas Ace. [cakrawala]

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.