Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Waspada Lonjakan Covid Pasca Lebaran, Darul Siska Minta RT/RW di Jakarta Ikut Kontrol Pemudik
  Irman   17 Mei 2021
Anggota Komisi IX DPR RI Darul Siska

Kabargolkar.com - Anggota Komisi IX DPR RI Darul Siska meminta pemerintah menyiapkan antisipasi menghadapi arus balik lebaran. Hal itu guna mencegah terjadinya lonjakan penularan COVID-19.

Darul Siska menilai, kali ini dibutuhkan upaya lebih di banding sebelumnya. Seperti dengan melakukan pemeriksaan di titik-titik penyekatan secara konsisten.

"Sekarang sudah ada satgas-satgas kan untuk penyekatan saya kira itu tinggal dilaksanakan secara konsisten saja. Karena buktinya kemarin waktu penyekatan yang mudik itu banyak yang lolos. Kalau bisa untuk kembali ke ibu kota itu jangan sampai ada yang lolos lagi dong," kata Darul, Senin (17/5).

Tak hanya itu, Darul meminta dari tingkat RT dan RW harus lebih tegas lagi melakukan pengawasan. Dia mengusulkan mereka harus mengecek kesehatan para masyarakat yang baru mudik dari kampung.
Jika terdapat indikasi positif COVID-19, sudah seharusnya masyarakat tersebut diisolasi.

"Saya kira RT-RW di Jakarta harus bersiap-siap untuk mengontrol warga yang baru masuk di wilayahnya. Untuk mengecek mereka punya hasil pemeriksaan," ucap politisi Golkar itu.

"Kalau belum, mereka segera diperiksa dan kalau perlu diisolasi saja. Kalau memang mereka ada indikasi kena virus," tutur dia.

Sebelumnya. meski sudah ada larangan mudik yang diberlakukan pemerintah sejak 6 hingga 17 Mei 2021, masih ada saja masyarakat yang nekat untuk mudik di tengah pandemi.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bahkan menyebut ada 1,5 juta masyarakat Jakarta yang nekat mudik. [kumparan].

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.