Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Sosialisasi 4 Pilar, Golkar Dorong Para Pemuda Generasi Bangsa Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila
  Nyoman Suardhika   05 Agustus 2022
Credit Photo / Sosial Facebook

Kabargolkar.com - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa sukses menggelar acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, di Aula Forum Ketahanan Bangsa (FKB), di Ciamis, Jawa Barat, Selasa (2/8/2022) kemarin.

Merespon kegiatan itu, Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR RI ini mengatakan, bahwa para pemuda generasi bangsa harus mampu menjadi garda terdepan dalam mengamalkan Pancasila.

Diketahui, dalam acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang diselenggarakan oleh Legislator asal Dapil X Jabar ini, dihadiri para tokoh masyarakat Ciamis dan tokoh pemuda dalam kegiatan tersebut.

Anggota Komisi XI DPR ini mengungkapkan, para pemuda harus memahami nilai-nilai yang terkandung pada Pancasila.

“Pancasila merupakan pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena pancasila adalah falsafah, ideologi, sekaligus dasar negara,” kata pria yang akrab disapa Kang Agun ini dalam keterangan persnya, Kamis (4/8/2022).

Kang Agun menjelaskan, Pancasila merupakan cerminan akhlak, jatidiri, sekaligus konsep dan wujud karakter bangsa Indonesia.

"Dalam nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila mengajarkan untuk senantiasa hidup rukun dan saling gotong royong dengan azaz kekeluargaan," ungkap Kang Agun.

Dalam sikap tauladan itu, menurut Kang Agun, harus mengedepankan semangat kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan dalam membingkai persatuan.

Kemudian, mengedepankan musyawarah mufakat dan mendahulukan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi.

Menurut Agun, pada kondisi saat ini kehadiran pemuda sangat vital dan harapkan menjadi elemen terdepan yang mampu mengamalkan nilai Pancasila.

Menciptakan pemikiran dan gagasan yang inovatif berkontribusi dalam mendorong kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pemuda adalah agen perubahan. Sebutan itu haruslah tertanam dalam kehidupan dengan memahami nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” jelasnya.

Saat ini dan masa yang akan datang, kata Agun, tantangan dan persaingan akan semakin berat.

Maka, Ia pun mengajak generasi muda untuk lebih memperkuat nilai-nilai kebangsaan, khususnya di era ilmu teknologi dan informasi yang semakin maju saat ini.

“Pemuda harus terus bergerak dan bekerja bersama. Sehingga ke depan ikut mengambil peran penting sebagai pemimpin bangsa dan negara,” tutup Kang Agun.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.