15 Agustus 2020
Sasar Kelompok Remaja Sosialisasikan 4 Pilar, Christina Aryani: Bentengi Milenial Dengan Nilai Nilai Kebangsaan
  Nyoman Suardhika
  13 Februari 2020
  • Share :
Anggota Komisi I DPRRI Fraksi Golkar, Christina Aryani saat memberikan sosialisasi 4 Pilar di SMA 77 Jakarta. (Photo/Jurnas)

Kabargolkar.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi I Christina Aryani memberi perhatian khusus saat menjadi pembicara sosialisasi 4 pilar bagi kalangan remaja maupun Milenial. Nilai nilai kebangasan dan juga sikap yang mencerminkan kepedulian terhadap Milenial perlu ditumbuhkan oleh kelompok ini (Milenial)

"Perlu upaya konsisten untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan nilai-nilai kebangsaan pada generasi milenial, penanaman nilai dan kecintaan terhadap Tanah Air adalah sikap yang mencerminkan kepedulian Milenial terhadap Bangsa dan Negaranya" ucap Christina saat menjadi pembicara Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI di hadapan siswa siswi SMA Negeri 77 di Jakarta Pusat, Sabtu (8/2/2020).

Salah satu pengurus DPP Golkar ini menerangkan, generasi milenial perlu disapa secara khusus terkait pemahaman akan nilai-nilai kebangsaan. Sebab, Christina ingin generasi milenial bisa menjadi kekuatan penyangga bagi bangsa yang besar ini.

"Kita tentu tidak ingin mereka menyerap pemahaman yang tidak sejalan dengan semangat kita bernegara, yang berdasarkan pada Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Oleh sebab itu tugas kita yang jangan sampai untuk tidak meyapa mereka" ujar Christina.

Ia juga memaparkan hasil riset beberapa lembaga yang menemukan 18,4 persen pelajar Indonesia menilai model Negara Kesatuan tidak cocok dengan Indonesia dan setuju dengan negara khilafah.

Menurut Christina, kelompok pelajar terbilang cukup rentan dalam menerima dan menyerap pengaruh atau nilai baru yang sangat mungkin bertentangan dengan jati diri bangsa Indonesia.

"Milenial kita tahu sangat dekat dengan teknologi, akrab dengan informasi serba cepat, yang jika tidak diarahkan dan diperkuat dengan nilai-nilai kebangsaan, bisa jadi menyerap begitu saja nilai yang keliru dan menganggapnya sebagai kebenaran," jelas Wakil Rakyat Dapil DKI Jakarta II itu.

Kata Christina, menyapa kelompok milenial dengan nilai-nilai kebangsaan adalah upaya positif untuk meletakan dasar bagi keberlangsungan NKRI di masa depan karena kelompok inilah yang akan menjadi pemimpin Indonesia di kemudian hari.

Ia pun menyebut kelompok milenial Indonesia sangat besar jumlahnya dan akan menjadi kekuatan jika dikelola dengan baik, sehingga mampu menggerakan perubahan besar bagi negara kita.

"Saya membayangkan daripada terjebak dengan berbagai provokasi yang memecah belah di masyarakat alangkah sangat positif jika generasi milenial menjadi kelompok yang membentengi NKRI. Ini harus kita dorong," tegas Christina. (Jurnas)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.