Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Menang 120an Pilkada, Maman Yakin Golkar Masih Diminati Rakyat
  Muhammad Said   23 Februari 2021
Ketua Bappilu Partai Golkar, Maman Abdurrahman

kabargolkar.com, JAKARTA - Partai Golkar yakin masih diminati rakyat merujuk kepada hasil pilkada yang lalu, walaupun hasil survei Litbang Kompas menunjukkan elektabilitas Partai Golkar turun drastis. 

"Hasil pilkada terakhir, kemarin Partai Golkar pemenang sekitar 60 persen dari 270 daerah di mana ada sekitar 120-an kepala daerah yang asli kader Partai Golkar, baik itu kepala daerah atau wakil kepala daerah. Itu menunjukkan strategi dan minat masyarakat masih cukup bagus kepada Golkar," kata Ketua Bappilu Partai Golkar Maman Abdurahman kepada wartawan, Selasa (23/2/2021).

Maman menyebut banyak hal yang harus didalami dari hasil survei Litbang Kompas karena faktor undecided voters yang masih sangat tinggi dan sangat berbeda signifikan hasil lembaga lembaga-lembaga lainnya. Maman mengungkit hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dirilis berdekatan, Golkar meraup kurang-lebih 10 persen.

"Artinya hasil survei tersebut masih sangat perlu dipertanyakan. Namun terlepas dari itu, ya, cukup kita jadikan sebagai bahan evaluasi saja," ucap Maman.

Maman menyatakan Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto akan terus berfokus pada penguatan struktur sampai ke tingkat akar rumput dengan melakukan modernisasi sistem kepartaian. Golkar juga akan fokus menuntaskan program-program prorakyat yang sedang disiapkan untuk mengatasi situasi pandemi sesuai dengan doktrin partai, 'Karya Kekaryaan'.

"Yaitu bekerja nyata untuk rakyat seperti yang selama ini konsisten dilakukan oleh ketua umum kami sebagai Menko Perekonomian yang selalu fokus dan konsisten mencari solusi nyata mengatasi dampak ekonomi yang disebabkan oleh pandemi," ucap Maman.

Berikut ini hasil survei elektabilitas parpol versi Litbang Kompas pada Januari 2021:

PDIP: 19,7%
Gerindra: 9,6%
PKB: 5,5%
PKS: 5,4%
Demokrat: 4,6%
Golkar: 3,4%
NasDem: 1,7%
PAN: 0,8%
Perindo: 0,6%
PPP: 0,5%
Berkarya: 0,4%
Hanura: 0,2%
PSI: 0,2%
Garuda: 0,1%
PBB: 0,0%
PKPI: 0,0%
Tidak tahu/rahasia/golput: 47,3% [detik]

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.