21 Juni 2021
Totalitas Menangkan Sahbirin Noor-Muhidin, Golkar Kalsel Kerahkan Seluruh Kader Kawal PSU
  Bambang Soetiono
  03 Juni 2021
  • Share :
Konsolidasi Golkar Jelang PSU Pilgub Kalsel 9 Juni 2021 nanti. (Foto: redkal.com)

kabargolkar.com, BANJARMASIN - Seluruh anggota fraksi dan pengurus Partai Golkar Kalsel di tingkat kabupaten/kota dituntut untuk mengawal pemenangan Sahbirin Noor-Muhidin pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) 9 Juni nanti.

“DPD Partai Golkar se-Kalsel bersama fraksi ditugasi dalam satu minggu kedepan sampai 9 juni harus turun mengawal tiga kabupaten dan tujuh kecamatan untuk PSU,” ucap Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Selasa (1/6/2021) malam, di Sekretariat DPD Partai Golkar Kalsel, Banjarmasin.

Menurut Doli, pasangan yang diusung Golkar dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor-Muhidin sejatinya sudah meraih kemenangan pada 9 Desember 2020 lalu. Namun, karena ada mekanisme yang memungkinkan lawan untuk menggugat hasil tersebut, PSU pun harus digelar. Sebab itu, Doli menyebut 9 Juni nanti adalah misi mempertahankan kemenangan.

Dia menegaskan, tidak ada perubahan dalam formasi koalisi. Pun demikian dengan komitmen Partai Golkar sendiri. Doli memastikan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua partai koalisi yang mendukung Sahbirin Noor-Muhidin. “Golkarnya internal solid, partai koalisi juga solid,” ucapnya.

Meskipun PSU hanya digelar di tiga kabupaten/kota dan tujuh kecamatan saja, Doli memastikan telah mengambil komitmen semua jajaran fraksi dan pengurus Partai Golkar di semua kabupaten/kota di Kalsel untuk terlibat. Caranya, Partai Golkar membentuk jejaring dengan pola kerja lengkap.

“Kami sudah bagi, ada 112 anggota fraksi, besok harus nongkrong di tiga kabupaten/kota dan tujuh kecamatan memastikan kemenangan,” ujar Doli.

Instruksi tersebut berlaku keras. Kader Partai Golkar yang tidak menjalankan arahan terancam mendapat sanksi berat.

“Kader melenceng, sanksi tegas sampai pemecatan,” ucap Kepala Bappilu Pusat DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman menambahkan.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.