Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Golkar Karimun Siap Bertarung di Pilkada 2024 Mendatang
  Bambang Soetiono   01 September 2022
Ketua DPRD Karimun, Kepulauan Riau, Muhammad Yusuf Sirat. Foto: Khairul S/kepripedia.com

kabargolkar.com - Ketua DPRD Karimun, Kepulauan Riau, Muhammad Yusuf Sirat, menyatakan sikap untuk siap maju pada gelaran kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karimun di tahun 2024 mendatang.

Keinginannya itu bukan tanpa alasan. Selama 25 mengabdi melalui legislatif, politisi Golkar itu ingin menghabiskan sisa masa karirnya untuk menjangkau pemerataan pembangunan di berbagai wilayah di Karimun agar semakin efektif dengan posisi eksekutif.

"Pengabdian kita selama 25 tahun ini di legislatif ini sudah cukuplah. Lalu, disisa usia kita ingin juga mengabdi di eksekutif," ujarnya, Rabu (31/8).

Kendati begitu, keinginannya untuk maju menggantikan Aunur Rafiq setelah dua periode masa jabatan tersebut, tanpa mendahului keputusan partai Golkar.

"Namun finalnya ada di keputusan partai saat berpleno nanti. Yang pasti untuk manuver-manuver atau meninggalkan partai Golkar, memilih pindah partai lain itu jauh. Karena saya juga dibesarkan di partai Golkar," terangnya.

Wakil ketua harian Golkar DPD Karimun ini mengungkapkan, manuver-manuver elektabilitas sudah dilakukan saat ini. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap pemenangan partai nantinya.

"Langkah-langkah meningkatan elektabilitas sudah kita lakukan penggalangan, silaturahmi, melihat permasalah yang ada. Inikan masalah persiapan saja, kalau bisa kita dapat kandidat yang nasionalis, bukan identitas semata," jelasnya.

Termasuk, menjalin komunikasi politik terhadap partai-partai lain yang ingin berkoalisi. Sebab, pertarungan Pilkada di 2024 mendatang sangat sengit, mengingat akan muncul sosok-sosok baru yang akan mencalonkan diri.

"Sebagian besar partai koalisi masih kita bangun komunikasi. Apalagi oposisi yang ada di Pilkada lalu, sekarang tetap kita rangkul dan bergabung," jelasnya.

"Termasuk juga partai-partai non-kursi, memang non-kursi, tapi punya kontribusi. Seperti juga partai-partai baru," tambah dia.
Inginkan Wakil Bupati Karimun dari Pulau Kundur.

Demi mendorong pemerataan pembangunan, Ketua DPRD Karimun itu juga menginginkan adanya sosok yang muncul sebagai wakil bupati Karimun dari pulau Kundur.

"Seandainya Golkar mencalonkan kader selaku calon bupati, tentu harus memperhitungkan kekuatan. Wakilnya kita harapkan orang yang kuat juga di Kundur, mewakili suara Kundur, dan perwakilan suara di Kundur," ucapnya.

Dikatakannya, aspek penyebaran suara terbesar saat ini mencakup wilayah Kundur setelah Pulau Karimun besar. Hal ini juga akan memperhitungkan koalisi antar partai.

"Yang pasti kita harapkan kader partai Golkar, sekali ini betul-betul dari kader yang memimpin negeri ini, daerah ini, yang mengurus rumah tangga itu sendiri. Terlepas partai lain mau atau tidak berkoalisi, Golkar harus melakukan lobi-lobi dan pendekatan," tutupnya.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.