02 Juni 2020
Dapat Dukungan Golkar di Pilkada Lutra, Indah Putri Fokus Jaga Basis Pemilih
  Bambang Soetiono
  09 Maret 2020
  • Share :
Foto: Muhammad Nur Abdurrahman/Detikcom

kabargolkar.com, LUWU UTARA - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat mandat kepada 10 bakal calon kepala daerah (cakada) yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak di Sulawesi Selatan (Sulsel). Salah satu yang menerima mandat yaitu calon Bupati Petahana Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani.

Prosesi penyerahan mandat digelar di Celebes Convention Center, Makassar, Minggu (8/3/2020). Indah mengatakan, dengan diberikannya mandat pihaknya akan fokus menjaga basis di masyarakat.

"Ini momentum yang baik, adanya rekomendasi menambah motivasi untuk melakukan kerja politik di masyarakat, kita makin fokus menjaga basis kami di masyarakat," ujar Indah.

Indah mengatakan, Golkar memiliki 8 kursi di DPRD Lutra. Adapun diketahui syarat usungan di Pilkada Lutra untuk setiap pasang calon, harus memiliki 7 kursi di DPRD Lutra. Rencananya, Indah akan memilih Suaib Mansur sebagai calon Wakil Bupati. Suaib sendiri memiliki latar belakang Kepala Dinas PUPR Lutra.

Pada Pilkada Lutra, Indah bakal ditantang wakilnya saat ini, Muh. Thahar Rum, yang juga maju lewat jalur partai. Indah mengaku optimis kembali terpilih sebagai Bupati Lutra.

"Masyarakat Lutra ini heterogen dan sangat terbuka, multi etnis dan akan menilai kinerja figur calon yang akan dipilihnya, insya Allah tidak ada lagi bias gender," kata Indah.

Selain Indah, 9 cakada lainnya juga mendapat surat mandat dari DPP Golkar, yaitu Ramdhan Pomanto (Makassar), Basli Ali (Selayar), Malkan Amin (Barru), A. Ilhamsyah Zainal (Pangkep), Yohannis Bassang (Toraja Utara), Thorig Husler (Luwu Timur), Tajerimin (Maros), Kaswadi Razak (Soppeng), dan Hamzah Pangki (Bulukumba).

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.