Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
AMPG Surabaya Siap Amankan Rekomendasi Calon Golkar di Pilkada Serentak
  Bambang Soetiono   17 Februari 2020
AMPG Kota Surabaya menggelar tasyakuran HUT ke-18 AMPG Surabaya, Sabtu (15/2/2020) malam. (Foto: surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway)

kabargolkar.com, SURABAYA - Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Surabaya berkomitmen mengamankan rekomendasi dukungan di Pilkada tahun 2020. Sayap partai Golkar ini siap untuk membantu mengamankan suara untuk calon yang diusung.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Surabaya Blegur Prijanggono menginstruksikan jajaran AMPG Kota Surabaya. Hal ini disampaikan Blegur pada acara tasyakuran HUT ke-18 AMPG, Sabtu (15/2/2020) malam.

"AMPG ini adalah garda terdepan bagi Partai Golkar. Untuk itu, jelang Pilwali Surabaya ini, harapan saya AMPG menjadi garda terdepan untuk melakukan konsolidasi dan merapatkan barisan hingga akar rumput,” kata Blegur.

Tak sekadar bergerak pada masa kampanye, kader AMPG diharapkan mulai bergerak sejak saat ini. ”Mengingat, masih ada waktu 5-6 bulan ke depan untuk memenangkan calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota dari Partai Golkar," lanjut Blegur.

Blegur pun mengapresiasi kaderisasi di AMPG yang telah berjalan cukup massif. ”Kaderisasi di AMPG Surabaya ini berjalan baik," katanya.

Terkait dinamika di Pilkada Surabaya, Blegur menambahkan bahwa peluang koalisi dengan partai manapun masih cukup terbuka. "Politik itu dinamis dan memungkinkan Golkar berkoalisi dengan siapapun. Yang jelas, kami tidak pernah keluar dari pemerintahan dan selalu menjadi bagian dari pemerintahan," ujar Blegur.

Lebih lanjut, Blegur juga memastikan jika pihaknya menyerahkan keputusan final kepada DPP partai. "Kita akan tunduk pada DPP siapa yang direkomendasikan DPP kita akan menangkan," tegasnya.

"Kultur di Golkar adalah tegak lurus. Jadi, apapun keputusan partai, kami siap untuk melaksanakan sampai akar rumput. Siapapun yang direkomendasikan akan kami menangkan," tambah anggota DPRD Jatim ini.

Di sisi lain, Ketua AMPG Kota Surabaya, Agoeng Prasodjo mengungkapkan di usia yang ke-18 ini AMPG Surabaya akan terus mencetak kader terbaik untuk menjadi penerus di Partai Golkar.

"AMPG ini kan sayap dari Partai Golkar. Untuk itu, saya bersama teman-teman siap untuk terus memberikan kader terbaik bagi Partai Golkar. Kebetulan kader-kader terbaik Partai Golkar saat ini merupakan alumni-alumni dari AMPG. Seperti misalnya Mas Blegur Prijanggono (Ketua DPD II Partai Golkar Surabaya) dan Mas Adies Kadir (Wakil Ketua Komisi III DPR RI)," ujar Agoeng.

"Saat ini 80 persen kader AMPG merupakan mahasiswa maupun fresh graduate dari berbagai perguruan tinggi. Jadi memang kami di AMPG mengkader sejak dini," tambah Sekretaris Komisi C DPRD Surabaya ini.

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur, KH Zahrul Azhar Asad Asumta atau yang akrab disapa Gus Hans turut hadir pada acara ini. "Pertemuan ini membuat saya lebih semangat," ujar Gus Hans.

"Semangat dari AMPG membuat saya yakin jika Partai Golkar adalah partai besar dan tidak mudah membuat kader-kader karbitan. Pengaderan yang dilakukan AMPG searah dengan visi partai dalam mencapai target-target kedepan," pungkas pria yang juga salah satu Bacawali dari Partai Golkar ini.

 

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.