Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Golkar Jatim Instruksikan Kader Bantu Atasi Wabah Covid-19, Apa Saja?
  Bambang Soetiono   07 April 2020
golkar jatim (Foto: klikwarta)

kabargolkar.com, SURABAYA - Partai Golkar Jawa Timur mengeluarkan tiga instruksi untuk ikut berperan aktif membantu pemerintah megatasi pemutusan rantai sebaran Corona sekaligus membantu atasi dampak ekonomi akibat virus ini. "Instruksi ini sudah kami sampaikan pada 27 Maret lalu," kata Sarmuji dikonfirmasi di Surabaya, Senin (6/4/2020).

Pertama, instruksi kepada pengurus Golkar di tingkat kabupaten/kota untuk melakukan aksi sosial di masing-masing daerah.

Kedua, kepada fraksi di DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota untuk serius menanggulangi covid-19. 

Instruksi ketiga, seluruh DPD untuk bersinergi dengan pemerintah desa dalam menyelesaikan wabah tersebut. Berikutnya, meminta warga partai Golkar yang memiliki kemampuan lebih untuk turun tangan membantu sesama. 

"Selama ini mungkin sebagian warga ada yang masih menggunakan tabungan. Namun, tidak sebulan-dua bulan lagi. Sehingga, warga Golkar yang memiliki kelebihan harus menengok tetanggnya," katanya.  

Sarmuji mewanti wanti kepada seluruh anggota fraksi di provinsi maupun kabupaten kota untuk stay di daerahnya masing masing agar memantau keadaan dan segera membantu sesuai dengan kapasitasnya.

Sementara itu Ketua Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 (Corona) DPD Golkar Jatim, HM Zahrul Azhar Asumta As'ad menambahkan bahwa distribusi bantuan akan segera dilakukan. Pria yang akrab disapa Gus Hans ini pun telah menyiapkan sejumlah startegi dalam menekan angka penularan virus ini. 

Di antaranya pembagian 20 ribu handsanitizer dan sabun kepada masyarakat umum, serta ribuan masker dan 500 Alat Pelindung Diri (APD) kepada para medis. "Saat ini masih dalam produksi dan akan dibagikan dalam waktu dekat," kata Gus Hans. 

Menurutnya, ada beberapa sasaran yang akan menjadi objek penyerahan bantuan ini. Teeutama adalah Tim medis yang ada di rumah sakit. "Kami akan menyerahkan masker dan APD bukan kepada masyarakat, namun ke para medis melalui puskesmas dan rumah sakit. Sebab, banyak korban juga yang berasal dari para medis. Harapannya para petugas medis ini akan mendapat APD dan masker sesuai standart yang dibutuhkan ," tuturnya.

Ia juga menegaskan bahwa bantuan tersebut tak berkaitan dengan kegiatan politik melainkan murni kemanusiaan. "Selain bentuk pencegahan kepada kalayak umum, partai juga ingin memberikan apresiasi kepada para pahlawan kesehatan," lanjut alumni S2 IKM Fakultas Kedokteran UGM ini. 

Pihak lain yang juga akan diutamakan adalah petugas dilapangan yang berjaga atau memantau situasi dilapangan, Media sebagai pemberi informasi update kondisi terkini, dan juga masyarakat umum.

Pihaknya juga menghimbau para kader Golkar di daerah untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat. "Kepada para kader tunjukkan semangat untuk peduli. Di samping kepartaian, ada yang lebih penting yakni bentuk rasa kemanusiaan. Tidak harus mengumpulkan massa," katanya.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.