11 Juli 2020
Golkar Kota Semarang Bantu APD Untuk Tim Medis Covid-19
  Bambang Soetiono
  08 April 2020
  • Share :
Golkar Kota Semarang menyerahkan APD (rmol)

kabargolkar.com, SEMARANG - Sebagai bentuk keprihatinan terhadap wabah Covid-19 yang terus berkembang, DPD Golkar Kota Semarang memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), masker dan Hand Sanitizer untuk tenaga medis yang tersebar di Puskesmas se Kota Semarang.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Ketua DPD Golkar Kota Semarang Petit Widi Atmoko kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam, Selasa (7/4/2020).

Hadir dalam penyerahan bantuan Ketua Bapilu DPP Golkar untuk Jateng-DIY Iqbal Wibisono, Sekretaris Partai Anang Budi Utomo, jajaran pengurus DPD Golkar Kota Semarang dan Ketua Golkar Kecamatan se Kota Semarang.

Petit Widi Atmoko mengatakan, meski Pemkot Semarang berupaya keras memenuhi kebutuhan APD untuk tim medis, namun pihaknya sebisa mungkin turut membantu.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan Golkar Kota Semarang ini bisa mengugah seluruh masyarakat Kota Semarang, bagi yang kelebihan rejeki untuk turut membantu APD," ujar Petit.

Karena lanjut Petit, trend penyebaran Covid-19 di Kota Semarang terus meningkat. Pihaknya khawatir kalau masyarakat tidak bergotong royong, APD-nya kurang untuk memenuhi kebutuhan tim medis.

"Kami juga melepaskan tim penyemprotan disinfektan di seluruh kecamatan di Kota Semarang, kita juga butuh kerja sama dengan masyarakat Kota Semarang," tandas Petit.

Petit juga menyampaikan, karena kesulitan dalam mencari APD, saat ini pihaknya baru menyerahkan 100 APD untuk tim medis Puskesmas di Kota Semarang dan 50 APB untuk tim penyemprot disinfektan dan beberapa tim medis rumah sakit.

"Sementara untuk hand sanitizer, kita baru menyiapkan 500 botol yang akan kita bagikan kepada petugas medis maayarakat. Adapum 1000 an masker akan kita bagikan ke masyarakat saat penyemprotan disinfektan," terangnya.

Sementara itu Sekretaris DPD Golkar Kota Semarang Anang Budi Utomo menambahkan, penyemprotan disinfektan sudah dilakukan sejak 18 Maret 2020 dan akan terus dilakukan hingga 23 April 2020.

"Karena tanggal 24 April 2020 sudah masuk bulan ramadhan, maka penyemprotan disinfektan dilakukan secara insidental," ujar Anang.

Trend Virus Corona masih meningkat, maka terus berupaya mencegahnya.

Dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini, Garda Terdepan sebenarnya adalah masyarakat, sementara tim medis adalah benteng pertahanan.

"Karena kalau masyarakat tidak segera sadar bahayanya virus corona, maka tidak akan ada artinya upaya dalam melakukan pencegahan penyebaran. Untuk itu kita berharap semuanya bergerak bersama, masyarakat, pemerintah, tim kesehatan dalam melawan virus corona," ujar Anang.

Abdul Hakam, mewakili Pemkot Semarang menyampaikan terima kasih atas bantuan APD dari Golkar Kota Semarang.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Golkar Kota Semarang. Bantuan APD akan segera kita distribusikan ke tenaga medis di 37 Puskesmas se Kota Semarang," ujar Hakam. [jie]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.