Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Kader Militan Partai Golkar Tapanuli Utara Berliana Tarigan Berpulang
  Kabar Golkar   21 Mei 2020
Berliana Tarigan (51), kader militan Partai Golkar Tapanuli Utara (Taput) dan menjabat sebagai wakil sekretaris berpulang (foto: istimewa)

KabarGolkar.comBerliana Tarigan (51), kader militan Partai Golkar Tapanuli Utara (Taput) dan menjabat sebagai wakil sekretaris, Rabu (20/5/2020), sekira pukul 17.00 WIB, menghembuskan nafas terakhirnya di RS Tarutung, setelah mendapat pertolongan medis. Almarhum beberapa hari belakangan memang sudah sering mengeluh atas penyakit yang dideritanya.

"Belakangan ini, Kak Berliana sudah sering mengeluh," kata Ketua KPPG Partai Golkar Taput, Hetty Hutauruk, rekannya di Golkar.

Rasa duka mendalam atas kepergiannya pun menyelimuti kerabat berserta sahabat-sahabat Berliana. Tidak terkecuali pengurus dan kader Partai Golkar Tapanuli Utara, tempat Berliana berpuluh tahun mengabdi di partai beringin ini.

Siang ini, Kamis (21/5/2020), jenazah Berliana akan dikebumikan di Sibikke, Pangaribuan Taput. Ketua Partai Golkar Taput, FL Fernando Simanjuntak; anggota DPRD Taput Fraksi Golkar, Antonius Tambunan, Lamhot Sipahutar, Joni Tombang Marbun serta pengurus harian, di antaranya Brendy Hutauruk, Tohom Lumbantobing, Jan Piter Simorangkir, Hetty Hutauruk, Saur Sihite dan Dominggus Siregar, melayat sekaligus menyampaikan kata penghiburan.

Tohom Lumbantobing menceritakan, alamarhum sudah sejak lama menjadi pengurus Golkar Taput, dimulai dari era kepemimpinan almarhum Basa Hutasoit, Torang Lumbantoning hingga Fernando Simanjuntak. Fernando Simanjuntak mengaku kehilangan dengan kepergian salah satu putri terbaik Partai Golkar Taput itu, yang sudah banyak membenahi dan mengurus perjalanan partai.

"Begitu dalamnya pergumulan kami di Partai Golkar, hampir lebih 30 tahun beliau ikut membenahi dan mengurus Partai Golkar Taput. "Terlalu banyak yang dilakukan di Golkar hingga hari ini harus ditutup dengan perpisahan," kata Fernando.

Anggota DPR-RI, Lamhot Sinaga juga menyampaikan ungkapan duka cita melalui Ketua Partai Golkar Taput. "Kepergianya meninggalkan duka mendalam. Seluruh pengurus dan kader Golkar merasa kehilangan," katanya.

Berliana Tarigan puteri dari seorang pensiunan TNI-AD. Sebagai puteri prajurit, berpuluh tahun pula ia aktif di Forum Komunikasi Putra- Putri ABRI/TNI (FKPPI) Tapanuli Utara.

sumber


Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.