14 Agustus 2020
Satu Keluarga di Bekasi Tertular Covid-19, Rahmat Effendi Siagakan RT/RW Menjaga Warganya
  Nyoman Suardhika
  27 Mei 2020
  • Share :
Credit Gambar / Tribunn

Kabargolkar.com - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menegaskan, satu keluarga yang positif corona atau Covid-19 sudah menjalani perawatan. Adapun satu keluarga tersebut berjumlah 4 orang.

"Sekarang mereka sudah masuk rumah sakit, ada 4 orang, 3 yang bersangkutan (keluarga)," kata pria yang disapa Pepen, Rabu (27/5/2020).

Pepen mengatakan, pihaknya tidak akan ragu mengumumkan warganya yang kedapatan terinfeksi virus corona. "Kami sekarang tidak ragu-ragu lagi mengumumkan, kalau ada yang positif kami bawa," jelas Pepen.

Untuk itu, Pepen mengimbau agar RT/RW agar menjaga setiap wilayahnya masing-masing, serta memberikan laporan terkait warganya yang diduga terjangkit virus corona.

"RT-nya, RW-nya, tolong sama-sama kita jaga karena kita sudah siaga dari RT dan RW," ungkap Pepen.

Pepen melanjutkan, satu keluarga yang terkena virus corona itu tengah menjalani perawatan. "Jadi sekarang kami rawat yang bersangkutan, bahkan di rumah sakit kami sekarang itu, penderita Covid-19 tidak harus 14 hari, 7 hari setelah lewat masa kritis, kami pulangkan, isolasi mandiri di rumah, selesai, kecuali ada penyakit bawaan," kata dia.

Sebelumnya, Pepen meluruskan informasi soal satu keluarga di Bekasi tertular Covid-19 setelah melaksanakan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriah di masjid. Namun, warganya memang sudah dalam kondisi terkena virus corona.

"Bukan dari Sholat Id. Sebenarnya itu sudah ada, dia sakit, kenapa ketemu? Karena kita cepat bawa ke rumah sakit, di swab," kata pria yang disapa Pepen itu kepada awak media di Summarecon Bekasi Mall, Selasa 26 Mei 2020.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.