08 Maret 2021
Penuhi Dukungan 30 Persen di Musda X, Euis Ida Wartiah Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua Golkar Garut
  Nyoman Suardhika
  23 Agustus 2020
  • Share :
Credit Photo / jabaronline

Kabargolkar.com - Euis Ida Wartiah, yang juga Ketua DPRD Kabupaten Garut, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Golkar untuk lima tahun mendatang, dengan mengalahkan pesaingnya Iman Alirahman dalam Musda X Partai Golkar yang dilaksanakan di Gedung Lasminingrat, Sabtu (22/8/2020).

Euis mendapatkan dukungan sebanyak 18 dukungan dari Pengurus Kecamatan (PK) dan orsamendi, sedangkan Iman Alirahman mendapatkan dukungan dari satu PK.

Euis Ida Wartiah dinyatakan memenuhi dukungan 30 persen, sehingga tidak dilakukan proses pemilihan. Sontak para pendukung Euis Ida Wartiah merayakan kemenangan.

Sempat ada insiden, dimana Saat pimpinan sidang, Sukim dari DPD Golkar Jawa Barat, membacakan berita acara hasil verifikasi dukungan dan menyebutkan Euis Ida Wartiah mendapatkan dukungan. Sontak para pendukung Iman Alirahman yang berjumlah 20 PK melakukan aksi walk out sebagai bentuk kekecewaan yang hak suaranya telah dirampas.

Berdasarkan pantuan dilapangan, situasi politik di ruang sidang sempat memanas dengan adanya aksi walk out yang dilakukan oleh pendukung Iman Alirahman. Bahkan, teriakan merdeka dari Iman Alirahman disambut gemuruh.

Euis Ida Wartiah kini memegang tongkat pimpinan Golkar Garut, menggantikan Ade Ginanjar, S.Sos yang telah habis masa jabtannya. Musda sendiri dibuka langsung oleh Ketua DPD Golkar, Jawa Barat, Ade Barkah Surahman, serta dihadiri oleh anggota DPR RI, Dedi Mulyadi dan Ferdiansyah

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.