Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Pemilihan Insan Muda Kreatif, Golkar Jatim Optimis Jember akan Punya Kader Muda Partai Penuh Kreativitas
  Nyoman Suardhika   27 September 2021
Credit Photo / Facebook

Kabargolkar.com - Ketua DPD Golkar Jawa Timur (Jatim) M. Sarmuji menegaskan, kader partai didaerahnya terus mencari para insan muda berpotensi untuk diajak bergabung ke dunia politik.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Jember, pada acara pemilihan Putra-Putri Jawara Jember.

Menurut Anggota DPR RI Fraksi Golkar itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk mewadahi kreativitas para kaum milenial di Jember, sekaligus menyiapkan kader potensial bagi partainya.

"Saya sangat gembira Golkar Jember berinisiasi membuat wadah untuk para putra-putri Kabupaten Jember untuk berkreasi dan berkarya. Kegiatan seperti ini akan menjadi jembatan para milenial Kabupaten Jember untuk kembali dekat dengan politik," ujar Sarmuji dalam keterangan persnya, Sabtu (25/9/2021).

Sarmuji mengungkapkan, idealisme yang dimiliki oleh para milenial akan sangat berguna dalam memajukan sebuah partai politik.

"Masuknya anak-anak muda ke dalam lingkungan politik akan memberi warna baru dunia perpolitikan masa kini. Anak-anak muda harus diberikan kesempatan dan porsi yang lebih untuk terlibat dalam politik," tegas Sarmuji.

Oleh sebab itu, bagi Sarmuji, para milenial harus mulai mengambil peran dan paham tentang politik, karena hal ini dibutuhkan dalam berbagai kegiatan masyarakat.

"Kita tidak bisa menghindari politik karena semua urusan manusia diatur dalam politik. Karena itulah dulu para filosof menyebut politik sebagai kebajikan umum paling tinggi. Anak-anak muda yang punya idealisme harus terlibat mewarnai politik agar politik tidak dikelola oleh orang yang salah," harap Sarmuji.

Anggota Komisi XI DPR RI tersebut berharap agar para finalis Jawara Partai Golkar menjadikan partainya sebagai Jawara pada Pemilu 2024 yang akan datang.

"Para finalis Jawara Partai Golkar Jember ini semoga bisa benar-benar menjadi jawara dan lebih lagi menjadikan Partai Golkar sebagai jawara pemilu 2024," tutup Sarmuji.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.