Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Ketua Golkar Jaksel Puji Semangat Ibu Yanti Airlangga Lestarikan Warisan Budaya Indonesia
  Nyoman Suardhika   08 Agustus 2022
Credit Photo / Istimewa

Kabargolkar.com - Di tengah masuknya kebudayaan asing dalam perkembangan media sosial, Warisan budaya indonesia (WBI) foundation tetap konsisten, menjaga kekayaan Budaya Indonesia.

Yayasan nonprofit ini menciptakan Pameran Jagantara atau Jaga Warisan Nusantara, untuk memastikan generasi penerus mengenal warisan kebudayaan.

Menghadirkan busana dan kain tradisional, mainan tradisional, hingga jajanan masa kecil. Dalam pameran, para pengunjung disajikan delapan karya disainer Indonesia yang memadukan kain-kain tradisional.

Yang mengambil inspirasi baju tradisonal dari mancanegara, seperti Jepang, India, Polandia dan Meksiko.

Sementara itu, dalam kesempatannya meyambangi Pameran Jagantara yang berlangsung di Ashta District 8 Senopati, Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Selatan (Jaksel) Ibu Inez Yuanna memberikan pujian buat Ketua Yayasan Warisan Budaya Indonesia Ibu Yanti Airlangga yang konsisten dalam menjaga sekaligus melestarikannya.

"Saya melihat banyak anak muda yang sangat antusias mendatangi acara pameran Jagantara yang diadakan oleh WBI Foundation. Saya juga begitu menyemangati sekaligus berbangga bahwa Indonesia itu sangat keren, budayanya sangat luar biasa. Kalau kita lihat, kegigihan Ibu Yanti Airlangga dalam menghadirkan pesona keragaman budaya Indonesia dalam satu bentuk pameran ini merupakan langkah tepat buat dipertunjukan khususnya bagi kalangan muda agar tetap melihat khazanah atau warisan budaya leluhurnya,'' ujar Inez Yuanna dalam keterangannya di unggahan media sosial, Minggu (7/8/22).

Event yang diinisiasi oleh WBI Foundation ini adalah salah satu bentuk kontribusi pada kemajuan budaya nasional dengan memanfaatkan dan melestarikan budaya secara kreatif. 

Hal yang ingin dicapai yaitu membangun rasa cinta bangsa Indonesia, khususnya kaum muda terhadap budaya Indonesia, dan terus mendukung keberadaan pelaku budaya di negeri ini serta memberi ruang bagi mereka untuk berkarya. 

"Di Jagantara ini, kami mengapresiasi anak muda yang mau bergandengan tangan ikut peduli atas warisan budaya Indonesia. Selain itu, para generasi tua juga dapat ikut terlibat dalam melestarikan budaya tersebut, jangan sampai anak cucu nantinya tidak tahu budaya Indonesia.

Sebisa mungkin, ke mana pun kita pergi, budaya bangsa tetap harus melekat dalam diri kita," terang founder sekaligus Ketua Umum WBI Foundation, Yanti Airlangga, pada konferensi pers Jagantara di Ashta District 8, Jakarta, Rabu (3/8/2022).



Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.