Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Umumkan Nama 50 Bacaleg, Golkar Palembang Targetkan 2 Kursi di Tiap Dapil
  Bambang Soetiono   05 April 2023
Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Palembang Rubi Indiarta SE bersama Ketua DPD Partai Golkar Kota Palembang M Hidayat SE MSi.

kabargolkar.com - DPD Partai Golkar Kota Palembang akan melaksanakan 100 persen caleg Partai Golkar pada buka bersama (Bukber) di Hotel Aryaduta Jumat (7/3/2023).

"Ya di situ nanti sudah keluar 50 Bakal Calon Legislatif Partai Golkar. 50 orang ini nanti mulai kemarin menandatangani surat pernyataan siap ditempatkan di mana saja, Dapil apa saja demi kepentingan Partai Golkar Palembang," ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kota Palembang M Hidayat SE MSi melalui Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Palembang Rubi Indiarta SE, Selasa (4/4/2023).

Selanjutnya di tanggal 7 nanti akan ada penyerahan tugas fungsionaris yang akan dilaksanakan langsung oleh DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel dan DPD Partai Golkar Kota Palembang yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta pada pukul 16.00.

"Kami yakin dengan komposisi yang ada hari ini selain dengan 5 incumbent anggota DPRD Kota Palembang Fraksi Golkar saat ini, kami memiliki banyak caleg-caleg potensial," kata Rubi yang juga Sekretaris KONI Kota Palembang.

Artinya target DPD Partai Golkar Kota Palembang meraih dua kursi di setiap Dapil kemungkinan besar tercapai. "Jadi kami dengan caleg-caleg hari ini InsyaAllah akan terus memaksimalkan di segala lini dan mudah-mudahan target kami minimal 12 kursi DPRD Kota Palembang tercapai. Karena kami melihat figur-figur dan kapasitas serta kapabilitas pada hari ini cukup memadai," kata Rubi.

Adapun kelima incumbent caleg Golkar yang sekarang duduk di DPRD Kota Palembang yakni Lailata Ridha (Dapil 1) PAW atas nama Doni SH,
H. Ganefo Rohim (Dapil 2), Muhammad Hidayat (Dapil 3), Peby Anggi Pratama(Dapil 4), Fahrie Adianto (Dapil 6).

"Yang duduk saat ini kami kosong di Dapil 5. Kami hampir seluruh Dapil targetkan dua kursi. Yang sangat mungkin di Dapil 1, 2, dan 4. Jadi ketiga Dapil ini lagi jor-joran bekerja keras dan kita yakin akan mendapatkan dua kursi setiap Dapil nya. Bahkan mungkin lebih. Saya sendiri ada di Dapil 2 meliputi Kecamatan Alang Alang Lebar, Sukarmi dan Kemuning," kata Rubi.

Ia menegaskan, melihat persaingan yang ada hari ini prinsipnya Partai Golkar sudah biasa dengan hal seperti ini, pihaknya tetap terfokus dengan apa yang akan dilakukan walaupun sebenarnya ada partai-partai baru yang mungkin akan menggerus suara partai lain karena ada pecahan dari PKS, PAN, Demokrat.

"Yang pasti kalau Partai Golkar sendiri tidak memikirkan hal itu karena kita mengakar rumput sistem kaderisasinya jalan. Kami tidak khawatir akan semacam itu. Hanya saja kami menunggu sistemnya bakal seperti apa. Kawan-kawan masih melihat sistem yang dikeluarkan nanti apakah tetap sama seperti ini terbuka, ataukah akan tertutup,"pungkasnya.

Menurutnya mereka masih melihat tentang itu. Karena kekhawatiran itu yang sedang dipikirkan oleh para caleg untuk membatasi diri bertahan dulu belum begitu urgen ke lapangan.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.