Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Maju Caleg Dapil III Sumedang, Bunda Bilqis Siap Perjuangkan Isu Perempuan dan Kesetaraan Gender
  Nyoman Suardhika   16 Mei 2023
Gredit Photo / Istimewa

Kabargolkar.com - Dewan Penasehat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kabupaten Sumedang, Yuslita Sumartini Bilqis, turut mendaftar sebagai calon legislatif (caleg) ke KPU untuk Pemilu 2024. Bunda Bilqis biasa ia disapa, akan maju sebagai calon anggota DPRD Partai Golkar untuk Dapil III yang meliputi Kecamatan Paseh, Tomo, Ujung Jaya, Conggeang, Jatigede dan Jatinunggal.

“Sebelum pendaftaran, saya meminta restu terlebih dahulu kepada keluarga saya agar jalan ke depannya dimudahkan. Saya ingin mengabdi kepada masyarakat dan bisa menebar manfaat untuk warga Kecamatan Paseh, Tomo, Ujung Jaya, Conggeang, Jatigede dan Jatinunggal, daerah yang saya wakili,” ujar Bunda Bilqis dalam keterangannya melalui pesan singkatnya kepada redaksi Kabargolkar.com, minggu (14/5)

Perempuan yang juga menjabat Dewan Penasehat di Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) Kabupaten Sumedang itu bertekad memperjuangkan isu-isu perempuan ketika menjadi wakil rakyat nantinya. Isu Pemberdayaan Perempuan.

“Saya cukup concern terhadap isu-isu perempuan dan ingin memperjuangkannya. Sebut saja seperti promosi kesetaraan gender, perlindungan kekerasan terhadap perempuan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Tak lupa, Bunda Bilqis yang juga merupakan seorang wirausaha itu juga bakal memberikan perhatian terhadap UMKM dan kewirausahaan.

“Saya memahami peran penting yang dimainkan UMKM dalam perekonomian. Apalagi banyak kaum perempuan yang juga terjun langsung sebagai pelaku UMKM. Saya banyak menemukan itu di Sumedang. Semoga nantinya saya bisa memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM,” terangnya.

Sebagai salah satu caleg perempuan, Bunda Bilqis berharap kehadirannya bisa menjadi bukti bahwa perempuan bisa ikut terlibat aktif dalam politik dan menjadi bagian dalam Pileg 2024.

“Keterlibatan perempuan dalam politik itu bisa jadi bukti, bahwa kami bukan hanya pelengkap atau penggembira saja. Lebih dari itu, perempuan juga bisa memberikan kontribusi dan manfaat yang positif bagi dunia politik,” ucapnya dengan lugas.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.