Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Gaet Pemilih Milenial di Pemilu 2024, Golkar Tanah Laut Siapkan Strategi Khusus
  Bambang Soetiono   18 Mei 2023
penyerahan berkas bacaleg partai Golkar kepada KPU Tanah Laut (foto : duta tv)

kabargolkar.com - Jelang injury time pendaftaran caleg, partai Golkar kabupaten Tanah Laut mendaftarkan 35 orang bakal calon legislatif ke kantor Komisi Pemilihan Umum KPU Tanah Laut di Jalan Ahmad Syairani Pelaihari, pada Minggu malam lalu (14/05/2023).

Pendaftaran bakal caleg dari partai Golkar kali ini diantarkan langsung oleh ketua DPD Golkar Tala, yang menargetkan sebanyak delapan kursi, setelah pada pemilu sebelumnya memperoleh empat kursi di DPRD Tanah Laut.

Seorang bakal caleg dari kaum milenial Tery, yang mewakili dapil empat wilayah Bati-Bati dan Tambang Ulang, mengaku optimis untuk meraih kursi di DPRD Tala. Bahkan pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi khusus, untuk menarik simpati dari para pemilih pemula atau milenial, salah satunya dengan memperkuat jaringan informasi di media sosial .

“Strategi kita pendekatan melalui medsos, untuk pendekatan yang lebih serius belum disampaikan sekarang, pastinya ada menu khusus, ulun di Dapil IV di Kecamatan Bati-Bati dan Tambang Ulang,” terang Tery.

Sementara menurut ketua KPU kabupaten Tanah Laut Arif Mukhyar, dari 18 partai politik yang terdaftar di KPU Tanah Laut, sebanyak 17 parpol sudah mendaftarkan bakal caleg.

“Ada satu parpol yang Partai Kebangkitan Nusantara atau PKN yang tidak mendaftaran bakal calonnya yang tidak menyampaikan konfirmasi, karena tidak ada Bacalegnya,” ujar Arif Mukhyar, ketua KPU Tanah Laut.

Sementara itu setelah menerima pendaftaran Bacaleg dari 17 partai politik, pihak KPU kemudian melakukan tahapan verifikasi administrasi Bacaleg mengan mensinkronkan data berkas fisik dengan data silon. Verifikasi administrasi Bacaleg dilakukan oleh KPU Tala hingga tanggal 23 Juni mendatang.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.