Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Politisi Muda Golkar Binjai Terima Piagam Penghargaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda
  Nyoman Suardhika   31 Oktober 2023
Gredit Photo / Istimewa

Epicentrum.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun, yang bertepatan jatuh pada tanggal 28 Oktober kemarin, Pemerintah Kota Binjai memberikan piagam penghargaan kepada beberapa tokoh pemuda berprestasi pada upacara dihalaman Pemko Binjai yang dipimpin oleg Wakil Walikota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP, MP, di jalan Jend. Sudirman Binjai, Senin (30/10/2023).

Refleksi Sumpah Pemuda menjadi tolak ukur untuk mengingat kembali peran pemuda dalam menyokong kemerdekaan bangsa ini, itu ditandai dengan ikrar yang tertuang pada sumpah pemuda. Diantara pemuda yang menerima piagam penghargaan yang diserahkan Wakil Walikota Binjai itu adalah Bendahara Depicab Baladhika Karya SOKSI Kota Binjai Ambia Pane yang juga sebagai Wakil Bendahara DPD KNPI Kota Binjai.

Selain pergerakkan kepemudaan, Ambia Pane juga berstatus mahasiswa aktif di IAI Al-Ishlahiyah Binjai dan juga sebagai politisi muda di Partai Golkar, menjabat sebagai Biro MPO DPD Partai Golkar Kota Binjai.

Wakil Walikota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, menyampaikan pidato Menpora RI Dito Ariotedjo bahwa, "Sumpah pemuda menjadi momentum yang sangat berharga bagi para pemuda hari ini, berarti pemuda menjadi tiang penting dalam pembangunan hingga perjuangan panjang dalam pembaharuan bangsa dan negara", ucapnya.

Masih lanjutan pidato Menpora RI, "maka dari itu, saat ini kita harus menjadi pemuda yang menjadi pemersatu dalam perbedaan, berpegang teguh pada empat pilar bangsa, berakhlakul karimah dan menjadi motor generasi Indonesia Emas 2045. Pemuda bagian daripada bonus demografi dalam perkembangan indonesia yang dikenal dengan istilah genenasi milenial dan generasi Z", lanjutnya.

Usai upacara, Wakil Walikota Binjai beserta jajaran Forkopimda lainnya turut memberikan ucapan selamat kepada Ambia Pane dan para pemuda lainnya yang juga turut menerima piagam penghargaan.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.