Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Panaskan Mesin Partai di Flores Timur, Waketum Golkar Ingatkan Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas
  NINDY   02 November 2023
Credit Photo/ selatanindonesia.com

Kabargolkar.comWakil Ketua Umum DPP Golkar yang juga anggota Komisi XI
DPR RI, Melchias Markus Mekeng, panaskan mesin Partai Golkar tingkat Desa/Kelurahan dan Kecmatan se-Kabupaten Flores Timur jelang pemilihan serentak pada 14 Februari 2024 mendatang, kegiatan tersebut selenggarakan di Aula OMK, Keuskupan Larantuka, Kamis (2/11/2023).

Mekeng mengajak seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar se-Kabupaten Flores Timur agar memaksimalkan konsolidasi dan perjuangan untuk menang di Pemilu Legislatif, Pilpres dan Pilkada tahun 2024. Ia juga meminta para kader Golkar agar memberikan ppendidikan politik agar masyarakat mamupu menjadi pemilih cerdas sehingga tidak terjadi salah memilih.

“Kita mesti pilih orang yang tepat, dari partai yang tepat sehingga bisa berbuat banyak untuk kita di sini. Dana APBD kita itu 90 persen dari pusat yang masuk melalui DAU dan DAK. Itu juga paling banyak dipakai untuk biaya rutin pemerintahan. Untuk pembangunan kecil sekali. Kita tidak bisa bangun kalau tidak ada intervensi dari pusat. Selama 20 tahun saya di komisi anggaran, saya tahu bagaimana datangkan uang ke daerah.  Saya tahu kapan memperjuangkan anggaran dan di mana sumbernya, serta kepada siapa harus bertemu,” sebut Melchias Markus Mekeng yang dikutip melalui selatanindonesia.com pada Kamis (2/11/23).

Ia menyebut, berbagai sektor pembangunan diperjuangkannya untuk pembangunan infrastruktur dan sektor pertanian di Flores Timur. 

“Adonara jalannya bisa bagus seperti sekarang ini karena saya berjuang  untuk dapat  dana dari pusat. Perlu ada intervensi dari pusat. Makanya bapa, mama perlu pilih orang yang tepat, juga dari partai yang tepat.  Golkar sudah 59 tahun usianya. Pernah memerintah dan membangun Indonesia ini 32 tahun dengan kurang dan lebihnya.  Golkar punya pengalaman panjang membangun negeri ini,” sambungnya.

Mekeng juga mengingatkan para kader Golkar untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar lebih kritis dan selektif memilih partai.

“Mesti pilih partai yang lolos ambang batas 4 persen.  Semua partai itu berjuang untuk lolos 4 persen ambang batas bawah. Di DPR RI  itu ada 575 kursi, 4 persen itu sama dengan 23 kursi. Jadi kalau partai yang tidak bisa dapat 23 kursi di DPR RI, partai itu tidak ada orangnya di DPR RI. Ini akan susah berjuang untuk kepentingan daerah, karena  tidak ada orangnya.  Golkar pasti lolos 4 persen. Golkar partai besar, punya pengalaman panjang dari pemilu ke pemilu sejak dulu. Jadi jangan ragu dengan Golkar. Jangan buang suara percuma,” tegas Mekeng.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Golkar, Herman Hayong saat itu memaparkan soal peta jalan pembangunan di Kabupaten Flores Timur pasca Pemilu 2024. Ia juga mengingatkan warga Golkar Flores Timur untuk menjaga lingkungan alam sekitar.

“Saatnya Partai Golkar Flotim membawa masyarakat menuju ke hilirisasi sektor Pertanian, Perikanan dan Kelautan. Karena hal urgen di Flotim tentang infrastruruktur, air, listrik dan telekomunikasi sudah hampir rampung dikerjakan berkat perjuangan Pak Melky Mekeng. Selanjutnya kita bicara soal industri berbasis Pertanian, Perikanan dan Keluatan untuk mengantisipasi bonus demografi generasi muda Flotim,” sebut Herman Hayong

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.