Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Keren! Golkar Jabar Raih Penghargaan Anugrah Keterbukaan Informasi Badan Publik Kategori Partai Politik
  NINDY   01 Desember 2023
Credit Photo/ kumparan.com

Kabargolkar.comKetua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, menerima Anugrah Keterbukaan Informasi Badan Publik kategori Partai Politik dari Komisi Informasi Jawa Barat.

Penghargaan sebagai salah satu partai terinformatif di Jawa Barat itu, diserahkan langsung oleh Ketua Komisi Informasi Jawa Barat, Ijang Faisal didampingi Ketua Komisi Pusat, Dr. Donny Yoesgiantoro dan PJ. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, di Aula Barat Gedung Sate Jl. Diponegoro No.22 Kota Bandung, Kamis (30/11).

“Alhamdulilah pada hari ini, kami DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat mendapatkan anugrah keterbukaan informasi badan publik kategori partai politik paling informatif di Jawa Barat,” kata Kang Ace sapaan akrab Tubagus Ace Hasan Syadzily.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu menjelaskan, anugrah tersebut akan menjadi motivasi bagi Partai Golkar di Jawa Barat agar tetap bisa menjalankan tugas dan fungsi partai politik sebagai pilar demokrasi di tanah air, melalui pengelolaan informasi yang terbuka dan harus diketahui publik.

“Terima kasih kepada Komisi Informasi Jawa Barat yang telah memberikan penghargaan ini kepada Partai Golkar. Ini semua tentu karena kerja keras pengurus Golkar Jawa Barat khususnya bidang Media dan Penggalangan Opini yang terus menginformasikan berbagai kegiatan kepartaian kepada masyarakat,” papar Kang Ace.

“Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi serta motivasi kepada badan publik yang telah menjalankan peraturan dan perundang-undangan tentang keterbukaan informasi,” ujarnya.

Ia menegaskan, keterbukaan informasi harus menjadi budaya berbangsa dan bernegara dalam rangka meningkatkan dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Sementara itu, Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin dalam sambutannya mengatakan, penganugerahan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu bentuk untuk memajukan keterbukaan informasi publik seluruh badan publik.

“Kami meyakini keterbukaan informasi publik ini merupakan hal esensial, fundamental dan merupakan prinsip good governance sehingga bisa menumbuhkan partisipasi publik dalam segala bidang,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa mendorong pertanggungjawaban kepada publik atas pelaksanaan keterbukaan informasi kepada seluruh masyarakat.

“Kita berharap penganugerahan ini bisa mendorong upaya kita membangun pertanggungjawaban kepada masyarakat melalui keterbukaan informasi yang kita miliki,” pungkasnya

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.