Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Hasil Pleno KPU Cianjur DPR RI Dapil Jabar 3, Golkar Juara Suara Partai, Caleg PDIP Raih Suara Terbanyak
  Irman   09 Maret 2024
Pleno KPU Cianjur

Kabargolkar.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur telah usai melakukan rekapitulasi suara hasil Pemilihan Umum 2024. Dari hasil tersebut terdapat hasil rekapitulasi suara DPR RI. Dari hasil rekapitulais itu terdapat hasil perolehan suara dari sejumlah kontestasi maupun para calon legislatif (caleg) yang lolos melenggang ke Senayan.

Adapun sejumlah caleg DPR RI yang lolos tersebut, di antaranya ada Budhy Setiawan caleg DPR RI yang mendapatkan suara di Cianjur sebanyak 47.225, serta di partai yang sama yakni Golkar ada Ilham Permana dengan perolehan suara di Cianjur sebanyak 41.380 suara. Sedangkan suara partai Golkar di wilayah pemilihan Kabupaten Cianjur mendapatkan suara sebanyak 230.722.

Selain itu ada caleg dari partai Gerindra, yakni Kamrussamad dengan perolehan suara di Cianjur sebanyak 52.188 suara, serta ada Endang Setyawati Thohari dengan perolehan suara di wilayah Cianjur sebanyak 34.498. Sedangkan partai Gerindra di wilayah Cianjur mendapatkan suara sebanyak 206.793.

Tak hanya caleg dari Golkar dan Gerindra, caleg berikutnya ada dari partai PDIP, yakni Muhamad Abdul Azis Sefudin dengan perolehan suara 97.105, dengan perolehan suara partai PDIP di wilayah Cianjur sebanyak 223.961. Serta caleg DPR RI berikutnya yang lolos ke Senayan yakni dari partai PKS yaitu Ecky Awal Mucharam dengan perolehan suara di wilayah Cianjur sebanyak 66.439 suara, dengan perolehan suara partai PKS di wilayah Cianjur sebanyak 131.585.

Sedangkan caleg berikutnya yang lolos yaitu ada Neng Eem Marhamah Zulfa caleg petahana dari partai PKB, dengan perolehan suara di wilayah Cianjur sebanyak 42.346, dengan perolehan suara PKB di wilayah Cianjur sebanyak 127.522 suara. Begitupun caleg lainnya ada Eddy Soeparno yang merupakan caleg petahana dari PAN dengan perolehan suara di Cianjur sebanyak 39.195. Sedangkan untuk suara partai, PAN mendapatkan suara di wilayah Cianjur sebanyak 71.945 suara.

Selain itu, ada caleg DPR RI dari partai Nasdem yang lolos mendapatkan satu kursi DPR RI di wilayah pemilihan Cianjur, yakni ada Ananda Tohpati dengan perolehan suara sebanyak 16.404 suara, sedangkan untuk suara partai Nasdem di wilayah pemilihan Cianjur mendapatkan suara sebanyak 95.871 suara.

data sejumlah perolehan suara partai dan suara caleg tersebut didapat dari KPU Cianjur, dari hasil rekapitulasi suara hasil Pemilihan Umum 2024.(radarcianjur.com)

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.