22 Januari 2020
Pilkada 2020 Sorong Selatan: Kondjol-Madun Optimis Golkar Milik Putra Tehit
  Bambang Soetiono
  14 Januari 2020
  • Share :
Pieters Kondjol (batik kuning) saat mengembalikan berkas pendaftaran ke pengurus DPC Partai Golkar Kabupaten Sorsel, Jumat (10/1/2020). (Dok. zonapapua.com)

kabargolkar.com, TEMINABUAN — Bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) mulai ramai. Sejumlah pasangan calon mulai berbondong-bondong mendaftarkan diri melalui berbagai partai politik. Salah satunya pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sorsel Pieters Kondjol dan Madun Narwawan, yang pada Jumat (10/1/2020), telah mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC Partai Golkar Kabupaten Sorsel.

Kepada zonapapua.com Pieters Kondjol mengatakan, PRIMA (julukan Pieters-Madun, red) optimis bisa meraih dukungan, dari partai berlambang pohon beringin tersebut. “Kami optimis, karena Golkar pasti melihat figur-figur anak Tehit, anak-anak Sorong Selatan yang bertarung di negerinya sendiri,” ujarnya via telepon seluler.

Keyakinan Kondjol bukan merupakan isapan jempol belaka. Sebab, mantan Ketua DPRD Provinsi Papua Barat ini meyakini komitmen yang telah dipegang Partai Golkar. “Karena sesuai komitmen DPP di bawah komando Robert Kardinal, bahwa Golkar itu milik anak Tehit di Pilkada Sorsel 2020,” terang Kondjol yang juga notabene sebagai Putra Tehit.

Kondjol menambahkan, pihaknya telah mendatangi DPC Partai Golkar Sorsel dan melakukan pendaftaran, menyampaikan visi misi, serta mengikuti seluruh persyaratan yang ditentukan partai. “Kami disambut sangat baik dan ramah. Kemudian mereka juga menyampaikan bahwa kami merupakan pasangan pertama, yang mendaftarkan diri dengan komposisi lengkap, yaitu telah menyertakan pasangan wakil bupati,” jelasnya sembari mengatakan, ada beberapa calon yang mengembalikan berkas secara perseorangan, atau belum menyertakan pasangan.

Lanjut dijelaskan politisi Partai Demokrat ini, visi misi Partai Golkar pun sejalan dengan Komitmen Pieters Madun (PRIMA), yaitu membangun SDM yang tangguh melalui sistem pendidikan yang mumpuni, peningkatan pelayanan kesehatan, pembangunan dan peningkatan infrastruktur dasar, serta pemberdayaan ekonomi di daerah Kabupaten Sorsel. “Motto PRIMA adalah Sehati Bersama Kita Bangun Kabupaten Sorsel yang Aman, Maju, dan Mandiri,” pungkas Kondjol.

Sementara itu, diketahui pasangan Pieters Kondjol dan Madun Narwawan, secara resmi telah mendatangi dan melakukan pendaftaran di 7 dari 8 parpol, yang menduduki kursi DPRD Sorong Selatan. Diantaranya PDI-P, PKS, NasDem, Demokrat, PKB, Hanura, dan Golkar. (zonapapua)

Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Epicentrum. All Rights Reserved.