19 September 2020
Ketua Golkar Jakut Olsu Babay Dorong Sukseskan Program Omnibus Law
  Bambang Soetiono
  25 Februari 2020
  • Share :
Ketua DPD II Partai Golkar Jakarta Utara Olsu Babay

kabargolkar.com, JAKARTA - Ketua DPD II Partai Golkar Jakarta Utara Olsu Babay mengajak semua kalangan untuk secara bersama mendukung program Omnibus Law.

Omnibus Law adalah terobosan brilian dari Pemerintah Presiden Joko Widodo untuk menciptakan lapangan kerja bagi anak bangsa. "Saya mengajak kepada semua kalangan agar mendukung program Pemerintah Presiden Joko Widodo. Ini sangat penting untuk mendongkrak investasi nasional dan menciptakan lapangan kerja yang luas," ujar Olsu Babay dalam pesan electronic nya yang dikirim kepada Suarakarya.Id, Senin sore (24/2/2020).

Lebih lanjut Olsu menambahkan, dunia usaha menunggu langkah cerdas pemerintah. Lebih lanjut Olsu menambahkan, pemerintah akan segera mengajukan dua RUU kepada DPR, yakni RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja dan RUU Omnibus Law Perpajakan, guna memperkuat perekonomian nasional melalui perbaikan ekosistem investasi dan daya saing Indonesia, khususnya dalam menghadapi ketidakpastian dan perlambatan ekonomi global.

Kedua RUU ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden Jokowi dalam berbagai kesempatan. Setidaknya ada tiga manfaat dari penerapan Omnibus Law. Pertama, menghilangkan tumpang tindih antar peraturan perundang-undangan. Kedua, efisiensi proses perubahan/pencabutan peraturan perundang-undangan.

Ketiga, menghilangkan ego sektoral yang terkandung dalam berbagai peraturan perundang-undangan.

Substansi Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja telah dibahas secara intensif dengan 31 Kementerian/Lembaga terkait, dan mencakup 11 klaster, yaitu: 1) Penyederhanaan Perizinan, 2) Persyaratan Investasi, 3) Ketenagakerjaan, 4) Kemudahan, Pemberdayaan, dan Perlindungan UMK-M, 5) Kemudahan Berusaha, 6) Dukungan Riset dan Inovasi, 7) Administrasi Pemerintahan, 8) Pengenaan Sanksi, 9) Pengadaan Lahan, 10) Investasi dan Proyek Pemerintah, dan 11) Kawasan Ekonomi.

 

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.