12 Juli 2020
Sekjen Golkar Bagikan Bantuan Sembako kepada Ratusan Sopir Terdampak PHK
  Nyoman Suardhika
  20 Juni 2020
  • Share :
Credit Photo / Istimewa

Kabargolkar.com - Keseriusan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar dalam melawan pandemi Covid-19 patut diacungi jempol.

Tidak hanya membantu tenaga medis memenuhi kekurangan Alat Pelindung Diri (APD), Anggota DPR RI ini juga terus mambantu warga yang terdampak Covid-19.

Lodewijk kembali membagikan paket sembako kepada puluhan sopir dari ratusan sopir di Bandarlampung yang terkena PHK perusahannya. Paket sembako diserahkan Lodewijk diwakilkan oleh tenaga ahlinya Ali Imron, Sabtu (20/6).

Mewakili Lodewijk, Ali Imron menyampaikan pembagian paket sembako merupakan bentuk kepedulian Lodewijk dalam membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat. Dan Insya Allah hal ini akan Pak Lodewijk lakukan sampai pandemi covid berakhir,” ujarnya.

Sebelumnya, lanjut Imron, Tim Relawan Lodewijk juga telah membagikan APD dan paket sembako di lebih dari 15 puskesmas rawat inap yang ada di Provinsi Lampung.

Dikatakan Imron, kekurangan APD masih menjadi persoalan serius dan dikeluhkan para petugas kesehatan sebagai garda terdepan dalam “perang” melawan virus corona baru atau Covid-19.

“Kita ini sedang berjuang melawan pandemi global, virus corona. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan APD dari Pak Lodewijk inj bisa menjadi salah satu yang dibutuhkan tim medis, selain sembako,” ungkapnya.

Politisi Partai Golkar ini menilai upaya untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 tidak bisa dilakukan perorangan. Perlu bersama-sama dalam sikap gotong-royong sebagai ciri masyarakat Indonesia, bisa diwujudkan melalui gerakan sosial melawan virus tersebut.

“Untuk itu, kami mengajak untuk seluruh elemen masyarakat dapat saling bahu membahu untuk memutus mata rantai ini. Agar kehidupan masyarakat ini dapat kembali normal seperti biasanya,” harapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan pesan Lodewijk kepada masyarakat Lampung untuk mendukung program pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Pesen Pak Lodewijk, ayo dukung program Pak Jokowi dalam mencegah penyebaran Covid-19. Seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun, pakai hand sanitizer, hindari kerumunan,” tukasnya.

Usai membagikan sembako kepada puluhan sopir, Tim Lodewijk juga menyalurkan puluhan APD dan paket sembako untuk tenaga medis yang bekerja di Puskesmas Tanjungbintang. [RMLampung]

 
Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.