Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Wamendag Ungkap Platform Kripto Lokal Buka Peluang Ekspor Produk Digital RI
  Bambang Soetiono   07 Desember 2021

kabargolkar.com, JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga mengatakan bahwa munculnya berbagai platform kripto baru yang berkualitas buatan anak negeri, akan menambah peluang untuk bisa mengekspor produk-produk aset digital.

"Melihat projek-projek dan komitmen dari pengembangnya, saya yakin dengan mengikuti regulasi yang ada, litedex protocol akan mampu menggarap pasar domestik dan bersaing dengan platform Dex yang sudah ada di level global," kata Wamendag dikutip di Jakarta, Senin (6/12).

Investasi aset kripto kini memang tak bisa lagi dipandang sebelah mata. Harus diakui, banyak investor mulai dari yang ritel hingga yang 'whale' mulai beralih ke aset kripto.

Melihat potensi besar ini, sekelompok anak negeri muncul dengan mengusung konsep berbeda dalam hiruk pikuk perkembangan aset digital dalam negeri.

Mulai dikembangkan sejak 2020, Litedex Protocol kini sudah mulai diperhitungkan, tidak hanya di level domestik, tapi juga global. Mengusung paltform Decentralized Exchange, litedex merupakan platform murni karya anak bangsa, namun memiliki orientasi yang luas di level global.

Hal ini dibuktikan dengan projek-projeknya yang mengadopsi multi blockchain seperti, Binance Smart Chain, Solana, Ethereum dan lain-lain. Dengan masuk ke dalam ekosistem tersebut, maka litedex diyakini mampu bersaing dengan platform decentralized global lainnya. Meski begitu, Litedex tentu tak akan melepas pasar domestik, yang memiliki potensi sangat besar.

"Dengan score yang memuaskan, ini membuktikan keseriusan dari kami, untuk memberikan produk berkualitas ke pasar crypto," kata Chief Strategy Officer Litedex Protocol, Harris Sutresna.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.