Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Wamendag Jerry Sambuaga Dukung Pengembangan dan Peningkatan Eksportir Muda
  Bambang Soetiono   27 Juli 2022
Pengurus DPP Gempar bertemu Wamendag Jerry Sambuaga.

kabargolkar.com - Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Muda Pembaharuan (DPP Gempar) Indonesia mendukung pengusaha muda menjadi eksportir lewat program pelatihan dan fasilitasi. 

Kabid Perdagangan Dan Perindustrian DPP Gempar Indonesia, Maudy C Palar mengatakan langkah tersebut mendapat dukungan penuh dari Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. 

"Programnya adalah mencetak generasi muda untuk menjadi pengusaha atau eksportir muda dengan cara memberikan edukasi, pelatihan dan akan bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan RI," kata Maudy, sesuai audiensi dengan Jerry, Selasa (26/7). 

Maudy mengungkapkan Kementerian Perdagangan mendukung langkah Gempar Indonesia untuk membuat program pelatihan bagi generasi muda di tiga wilayah, yakni Sumatera Utara, Sulawesi Tengah, dan Nusa Tenggara Timur (NTT). 

"Alasannya wilayah tersebut menjadi daerah strategis karena memiliki potensi yang sangat luar biasa. Selain itu, kekuatan produknya juga khas dan unggul," jelasnya. 

Maudy menjelaskan program yang akan dilaksanakan berupa pemberian pelatihan dan pemberian wawasan melalui seminar. Setelah pelatihan dan seminar tersebut diharapkan kemampuan ekspor para pengusaha muda meningkat. 

Sekjen DPP Gempar Indonesia Petrus Sihombing menambahkan, program tersebut diharapkan juga bisa berkontribusi untuk negara. Ia mengatakan semakin banyak kegiatan ekspor, maka devisa negara bisa semakin besar. 

"Gempar berharap dengan adanya dukungan dari Kementrian Perdagangan melalui Wakil Menteri Perdagangan di bidang ekspor bisa menaikan devisa negara, membuka lapangan pekerjaan dan memberdayakan daerah-daerah dengan kualitas dan keunggulannya masing-masing," pungkasnya.

 

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.