02 Juni 2020
PK Golkar Medan Timur Bagikan Alat Semprot Disinfektan ke Masyarakat
  Bambang Soetiono
  08 April 2020
  • Share :
Partai Golkar Medan Timur, Amri Tasman didampingi Sekretaris Moh Sholeh, Wakil Ketua Aswat Nasution dan Ketua Pengurus Kelurahan Partai Golkar P Brayan Bengkel, Prana. (Foto: Tribun Medan/Satia Ketua PK)

kabargolkar.com, MEDAN - Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Medan Timur membagikan alat semprot disinfektan ke pengurus kelurahan dan masjid sebagai langkah mendukung upaya memerangi wabah virus Corona (Covid-19).

Ketua PK Partai Golkar Medan Timur, Amri Tasman mengatakan bahwa kegiatan sosial di tengah bencana non alam wabah Covid-19 ini dilaksanakan secara spontan karena rasa kepedulian atas dasar kemanusiaan.

Bersama sejumlah pengurus serta jajarannya di tingkat kelurahan, pembagian alat semprot tersebut berlangsung selama lima hari secara berkelanjutan mulai Selasa (7/4/2020).

“Ini wujud kepedulian Partai Golkar khususnya di Medan Timur terhadap situasi wabah virus Corona yang mendunia. Karena sangat mengancam kesehatan kita, dengan jumlah korban cukup tinggi di Indonesia,” jelas Amri.

Menurut Amri, upaya memerangi virus ini adalah tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat di Kota Medan khususnya. Dengan demikian, tidak hanya mengharapkan uluran dari pemerintah semata, namun bagaimana mendukung langkah negara menuntaskan persoalan bangsa yang juga dialami negara-negara di dunia.

“Karena itu saya meminta kesiapan dan kerjasamanya kepada seluruh jajaran partai Golkar Kelurahan se-Kecamatan Medan Timur dan keluarga besarnya turut berperan aktif di tengah tengah masyarakat dengan berkerjasama untuk dapat bergotong royong membasmi virus Corona ini. Sebab jika bersatu kita pasti bisa,” tegasnya.

Secara teknis lanjut Amri, penyemprotan disinfektan juga harus dilakukan oleh pengurus dan kader Partai Golkar secara rutin, merata dan tepat sasaran.

Sekaligus juga ia meminta jajarannya menyosialisaikan ke masyarakat pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal serta menaati aturan dan imbauan yang terus disampaikan pemerintah lewat berbagai media.

“Kegiatan ini juga sesuai arahan Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan HM Syaf Lubis agar semua kecamatan dapat berperan aktif di masyarakat, khususnya dalam pemberantasan wabah Covid-19 ini,” terangnya.

Selain membagikan alat semprot disinfektan, Partai Golkar Medan Timur juga memberikan alat kebersihan seperti sapu, kain pel, serta sabun cair untuk pencuci tangan kepada pimpinan pengrus kelurahan dan sejumlah masjid di wilayah mereka.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.