26 September 2020
Kader Golkar Jakpus Apresiasi Pendidikan Politik Yang Digelar DPD Golkar DKI
  Bambang Soetiono
  10 September 2020
  • Share :
Pelatihan pendidikan politik Partai Golkar DKI Jakarta. (Foto: Ist)

kabargolkar.com, JAKARTA - Pendidikan politik yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta mendapatkan apresiasi dari banyak kader yang menjadi pastisipan. Mereka menilai agenda tersebut sangat penting dalam melahirkan kader partai beringin yang berkualitas.

Salah seorang kader Golkar dari Pimpinan Kecamatan Golkar Cempaka Putih, Tasdi menyebut jika pelatihan pendidikan politik tersebut sangat cocok untuk kondisi saat ini. Di mana, setiap kader perlu pembekalan yang sangat baik menjelang bergulirnya Pilkada serentak.

Banyak partai sudah mulai bergerak untuk Pilkada. Golkar tentu tidak boleh ketinggalan. Saya pikir apa yang sudah dilakukan Golkar Jakarta sangat bagus, karena sudah memulainya sejak awal” kata Tasdi di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Selasa (8/9).

Yeni Indriati dari PK Golkar Kecamatan Sawah Besar juga sangat mengapresiasi yang sudah dijalankan DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

Sudah lama tidak ada pelatihan seperti ini, biasanya dekat-dekat pemilihan umum (Pemilu). Baru ini dimulai sejak awal kepengurusan. Kalau sering diadakan pelatihan, akhirnya kadernya berkualitas. Semoga Golkar Jakarta menang di 2024,” ujar Yeni saat mengikuti kelas pendidikan politik.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta, sekaligus Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco mengungkapkan, pendidikan politik ini sangat penting untuk belajar berorganisasi. Sebab bisa menjadi modal bagus menghadapi Pilkada 2022 dan Pemilu dua tahun setelahnya.

Prestasi Golkar Jakarta Pusat di 2019 kemarin menjadi anomali. Di saat suara Golkar di wilayah lain turun, hanya di Jakarta Pusat yang naik, dan tentu ini adalah awal perjuangan kita di 2022 untuk Pilkada dan 2024 untuk Pileg,” ujar Baco

DPD Partai Golkar DKI Jakarta sendiri terhitung sudah melaksanakan kegiatan pendidikan politik bagi Pimpinan Kecamatan dan Kelurahan se-Jakarta sebanyak lima kali.

Paling anyar, sebanyak 150 peserta dari PK se-Jakarta Pusat yang mendapat kesempatan pelatihan pendidikan politik.

Rangkaian pendidikan politik ini direncanakan akan berlangsung sebanyak 20 kali dalam enam wilayah se-DKI Jakarta yang dimulai pada 30 Agustus-13 Oktober 2020.

Total, bakal ada 2000 peserta yang bakal hadir mulai dari kader, Pimpinan Kecamatan dan Kelurahan, ormas sayap partai, masyarakat umum sampai mahasiswa.

Pendidikan politik ini juga dilakukan secara berkala pada bulan-bulan berikutnya untuk meningkatkan kapasitas diri kader Partai Golkar dan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat umum sebagai bentuk tanggung jawab dan menjalankan amanat UUD 1945 Partai Golkar kepada masyarakat.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.