03 Desember 2020
Di Hari Pahlawan 2020, Kader Milenial Partai Golkar Ini Bicara Perjuangan Sosok Kartini
  Nyoman Suardhika
  10 November 2020
  • Share :
Credit Photo / Istimewa

Kabargolkar.com - Marchella Hesty Siagian, seorang pengusaha muda sukses yang bergerak di bidang Konsultan industri serta beberapa bidang lainnya. Merupakan salah satu kader perempuan Partai Golkar yang senang aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial.

Perempuan yang akrab di sapa Chella ini adalah pengagum sosok pahlawan wanita yang kita kenal dengan RA. kartini. RA. Kartini adalah salah seorang pejuang perempuan yang memiliki jiwa yang mampu membuat ruang gerak perempuan diakui dan diterima, dimana pada masa itu masih banyak perempuan yang memilih bungkam daripada bersuara, bahkan sangat sulit memperoleh pendidikan baca tulis.

Menurut chella, kaum milennial khususnya perempuan saat ini sebenarnya sudah memiliki naluri alamiah untuk memanagement keahliannya, baik dalam dunia kerja maupun rumah tangga. Hal ini dikarenakan perempuan adalah sosok yang multi tasking and skillfull, sehingga mampu berproses dimanapun dalam keadaan terbatas sekalipun. Karena perempuan mampu mengasah dalam memaksimalkan dan mengkokohkan potensi dirinya.

Namun ditengah perkembangan zaman, perempuan cenderung mendoktrin dirinya tidak mampu mengeksplorasi kemampuan dan bakat. Hal ini cenderung memicu penurunan penguatan karakter pada perempuan, dimana dudukan karakter yang kuat akan dapat membantu perempuan ketika dihadapkan dalam penempaan jati diri maupun konflik internal atau eksternal.

Perempuan harus kuat dalam penempatan jati diri, karena banyak terjadi salah pemahaman dalam lingkungan sosial, yang terjadi adalah banyak terjadi penyimpangan potensi diri dan lupa akan jati dirinya sebagai perempuan.

Sosok seorang ibu sangat menginspirasi dalam kehidupan chella,wanita yang mebesarkannya adalah seorang kartini nyata dalam kehidupan chella namun ada juga pahlawan lain selain RA. Kartini dan ibunya dan juga sangat dikagumi beliau, Yaitu perempuan hebat, ibu dari Bapaknya. Ternyata, jiwa semangat sosial yang ada dalam diri beliau, tidak lain karena chella lahir dari keluarga yang aktif dalam gerakan perempuan dan anak. Nenek beliau adalah seorang aktifis perempuan dan anak, jadi tidak heran jika chella punya jiwa sosial yang tinggi, khususnya dalam peran kesejahteraan perempuan dan anak.

Chella juga berpesan kepada seluruh perempuan Indonesia yang luar biasa, hebat dan mengagumkan, agar tetap menjadi pribadi yang rendah hati, anggun, bertanggungjawab, tegas dan tetap dengan kelembutannya. Karena perempuan dalam hati kecilnya, sekeras apapun karakter yang terbentuk, tetap memiliki kelembutan sebagai seorang anak, adik, kakak, Istri, ibu, teman ataupun sahabat.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.