07 Maret 2021
Podcast 'Cerita di Balik Perempuan': Dr Siti Aisyah, Antara Politisi dan Akademisi
  Witarmin
  15 Februari 2021
  • Share :

kabargolkar.com- Podcast 'Cerita di Balik Perempuan' menampilkan Siti Aisyah (akun IG dr_sitiaisyah), salah satu kader perempuan Golkar yang juga seorang akademisi.

Beliau pernah malang melintang sebagai anggota DPRD Kota Bekasi 2004-2009 dan Ketua Komisi di DPRD Provinsi Jabar 2009-2019. Beliau saat ini aktif di Wakil Ketua DPD I Golkar Jabar, Wakil Ketua Pemenangan Pemilu PP KPPG, Waketum PP AMPG, Anggota Pemenangan Pemilu DPP Golkar serta Ketua Komite Industri Ekonomi Kreatif Dekopin. Beliau juga pernah aktif Ketua KNPI Kota Bekasi dan pengurus Pemuda Pancasila Kota Bekasi. 

Untuk latar belakang pendidikan, beliau menyelesaikan S1 sampai dengan S3 di Universitas Padjajaran. Sekarang ia bekerja di dosen pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Winaya Mukti serta Komisaris BJB Syariah. 

Dalam podcast yang dipandu oleh dua kader perempuan AMPG Bena dan Clarine, Dr Siti Aisyah mengungkapkan banyak hal, yakni dari keseharian dengan keluarga sampai kehidupan berpolitik. Walau berlatarbelakang keluarga politik, tapi Dr Siti Aisyah tetap ingin menambah pengetahuan sampai menjadi akademisi. Buatnya kaum hawa harus tidak pernah untuk selalu belajar agar tidak dianggap remeh oleh kaum adam. 

Dr Siti Aisyah juga bilang bahwa bidang politik, pemerintahan dan kebijakan yang nampaknya pria saja yang bisa melakukan teryata bisa juga ditangani oleh wanita tanpa perbedaan. Kuota minimal caleg perempuan baginya sudah baik, sebab membuat peran perempuan bertambah dalam politik, pemerintahan dan kebijakan.

Dalam menangani masalah, Dr Siti Aisyah juga mengutamakan untuk menenangkan diri daripada melalui curhat, sebab curhat cuma menambah masalah.

Lalu di tengah kesibukan di atas, bagaimana Dr Siti Aisyah menempatkan waktu untuk kegiatan hobi dan melepas penat? Ternyata beliau menyatukan kegiatan tersebut dengan waktu untuk berkeluarga atau waktu untuk berorganisasi. 

Host podcast Bena dan Clarine juga menanyakan hal-hal lain yang tak kalah seru dan menarik kepada Dr Siti Aisyah. Penasaran? Selengkapnya di sini.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.