21 Juni 2021
Robert Kardinal: Turnamen Esports SOKSI Sekaligus Kenalkan Nilai Pancasila
  Nyoman Suardhika
  31 Mei 2021
  • Share :
Credit Photo / Jakarta News

Kabargolkar.com - Esports yang digelar Dewan Pengurus Nasional (DEPINAS) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri (SOKSI) dalam rangka HUT ke-61 mendapat antusiasme kalangan millenial dan generasi Z. Kegiatan itu diikuti 364 tim dari berbagai daerah.

Bendahara Umum DEPINAS SOKSI Robert J Kardinal mengapresiasi gelaran turnamen esports yang diikuti oleh ribuan anak muda. Menurut dia, kegiatan serupa akan terus dilakukan di waktu yang akan datang.

"Kegiatan seperti esports ini akan terus dilakukan, dengan melibatkan anak muda SOKSI," kata Robert J Kardinal usai acara Grand final Mobile Legends HUT ke-61 SOKSI di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (29/5).

Menurut dia, kegiatan yang melibatkan generasi muda juga sekaligus mengenalkan SOKSI sebagai organisasi yang lahir untuk mempertahankan Pancasila dari gangguan paham Komunis.

"Dengan kegiatan olahraga ini juga sekaligus mengenalkan Pancasila," ungkap Anggota DPR Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Barat itu.

Dia melihat, pancasila belum banyak masuk ke kalangan milenial. Makanya SOKSI akan menjadi ormas terdapan merangkul dan memfasilitasi kegiatan anak muda. Dengan harapan kaum milenial bisa mengenal pancasila dengan baik.

"Sekarang ini memang dengan kemajuan teknologi di kalangan milenial, khususnya, banyak pengaruh dari luar yang dapat mengikis tentang Pancasila," ujarnya.

Bertepatan dengan hari kelahiran Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni, SOKSI tetap akan menjaga Pancasila. Seperti halnya MPR yang melakukan sosialisasi 4 pilar, SOKSI juga mengenalkan pancasila kepada kalangan anak muda.

"Sehingga jangan sampai anak muda masuk aliran radikalisme," ujarnya.

Seperti diberitakan, dengan tema 'SOKSI Maju Indonesia Bangkit', Mobile Legends dipilih untuk menjadi gim yang dipertandingkan di HUT ke-61 SOKSI. Kedelapan tim di Grand final memperebutkan gelar juara dan total hadiah sebesar Rp50 Juta.

Delapan tim yang bertarung di grand final ini diantaranya Fucek Boy, Freakout, Aionios, Rich Esports, OPi, HFX Esports, IVL, dan 7G.

Pencinta esports khususnya Mobile Legends dapat menyaksikan keseruan grand final di kanal YouTube Indonesia Gaming League mulai pukul 12.00 WIB.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.