21 Juni 2021
Tingginya Antusiasme Milenial Ikut Turnamen Mobile Legends HUT SOKSI ke-61
  Nyoman Suardhika
  31 Mei 2021
  • Share :
Credit Photo / RevivaLTV

Kabargolkar.com - Selama dua hari ini, delapan tim terbaik mengikuti grand final turnamen esports Mobile Legends yang digelar oleh Dewan Pimpinan Nasional (DEPINAS) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI).

Gelaran turnamen ini memperingati HUT SOKSI ke-61. Delapan tim dari seluruh Indonesia berkesempatan menjadi juara. Mereka adalah Fucek Boy, Freakout, Aionios, Rich Esports, OPi, HFX Esports, IVL, dan 7G.

Ketua Penyelenggara turnamen Rob Clinton Kardinal mengatakan, masyarakat sangat antusiasme dan ingin berpartisipasi. Menurut dia, jumlah tim yang mendaftar membludak dan melebihi ekspektasi.

Dia merinci, total ada sekitar 364 tim yang mendaftar. Pihaknya pun menyetop jumlah pendaftar di tengah jalan karena sudah terlalu ramai dan jarak waktu yang mepet.

"Yang nanya itu udah hampir seribu," ungkapnya saat ditemui dalam acara pembukaan grand final, di Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (29/50.

Untuk peserta, Clinton menyatakan, berasal dari seluruh Indonesia. Turnamen esports ini diikuti juga beberapa tim profesional. Sehingga diharapkan juga bisa merekrut atlet-atlet dan talenta baru.

"Makanya kita adakan di seluruh Indonesia. Di turnamen ini ada beberapa tim profesional yang juga ikut, supaya mereka tahu bagaimana rasanya bertanding melawan pemain profesional," kata Clinton.

Dia menambahkan, dari awal babak penyisihan, turnamen Mobile Legends HUT SOKSI ke-61 digelar secara online. Sebab, saat ini masih dalam kondisi pandemi.

"Semoga di gelaran turnamen selanjutnya bisa digelar secara offline, sehingga antusiasme bisa terasa," ujarnya.

Dia mengatakan, turnamen yang pertama kali digelar SOKSI ini diharapkan bisa semakin besar, dengan melibatkan lebih banyak anak-anak muda atau millenial.

"Harapannya dengan adanya acara seperti ini yang tadinya nggak tau SOKSI bisa lebih mengenal, dan bisa merasakan bahwa organisasi itu ternyata asyik ya," kata Clinton.

Untuk pengumuman dan pembagian hadiah, pihaknya juga tidak menggelar seremonial karena alasan masih di tengah pandemi. Panitia akan mengirim hadiah ke tim pemenang.

"Ke depan nanti diharapkan bisa lebih besar lagi dan tidak hanya Mobile Legends," pungkasnya.[SOKSINEWS]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.