26 Juli 2021
Kenang Bobby Suhardiman, Kader Muda Golkar ini Kehilangan Sosok Panutan dan Inspiratif
  Nyoman Suardhika
  16 Juli 2021
  • Share :
Credit / Istimewa

Kabargolkar.com - Anggota DPR RI asal Partai Golongan Karya (Golkar) yang juga merupakan kader Muda SOKSI, Puteri Aneta Komarudin menyampaikan duka cita dan belasungkawa atas meninggalnya Ketua Dewan Pembina Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) dan kader senior Partai Golkar Bobby Satrio Hardiwibowo Suhardiman.

Bobby Suhardiman meninggal dunia Rabu (14/7), setelah sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Sanglah Bali. Jenazah dimakamkan di makam keluarga Ever Green Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

"SOKSI kehilangan salah satu kader terbaiknya. Sebagai putra sulung dari Pendiri SOKSI, Oh Har sangat banyak memberikan wawasan yang sangat penting bagi saya. Pemikiran-pemikiran yang kerap disampaikan Om Har penuh inspirasi yang terutama soal pentingnya kesantunan berpolitik yang sangat ditekankan khususnya bagi kader kader SOKSI," ujar Putkom, sapaan akrab Anak Sulung Politikus Senior Ade Komarudin tersebut dalam acara Virtual Do'a dan Tahlil mengenang wafatnya Almarhum Bobby Suhardiman yang diselenggarakan Oleh Bakornas Fokusmaker, di Jakarta, Kamis (15/7/2021).

Legislator asal Purwakarta ini menuturkan, perjalanan politik dan pengalaman organisasi kemasyarakatan yang Bobby Suhardiman sudah sangat matang dari sejak awal karirnya semenjak muda. Pria kelahiran 10 Juni 1952 tersebut mengawali karier organisasi sebagai Ketua III KAPI di 1967.

"Pada 1980 hingga 1984, Bobby dipercaya sebagai Ketua Departemen Lingkungan Hidup DPP KNPI. Dan di 1985 hingga 1989 beliau ditunjuk sebagai Wakil Sekjen Depinas SOKSI," Terang Putkom.


Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.