26 Oktober 2021
DPD Golkar Kalbar Gelar Vaksinasi Covid-19 Khusus Perempuan
  Dani
  11 Oktober 2021
  • Share :
DPD Golkar Kalbar Gelar Vaksinasi Covid-19 Khusus Perempuan

 Kabargolkar.com - Ikatan Istri Partai Golongan Karya Kalimantan Barat (IIPG Kalbar) menggelar vaksinasi masal virus Covid-19 khusus perempuan. Kegiatan digelar dalam rangka menyambut hari jadi ke-57 Partai Golongan Karya (Golkar) di Gedung Zambrut, Sabtu (9/10).

Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmidji yang turut hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada atas pelaksanaan vaksinasi.

“Kami sangat senang sekali DPD Golkar Kalbar melalui para perempuannya melakukan kegiatan vaksin untuk perempuan,” ucapnya.

Menurut Lismaryani, penyebaran Covid -19 masih terus berkembang, namun saat ini di Kota Pontianak telah masuk masuk level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini kata dia patut diapresiasi.

“Apalagi tingkat kesadaran masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dan keikutsertaan dalam program vaksinasi sudah baik,” sebutnya.

Dirinya juga berharap agar kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Kota Pontianak saja, namun juga dilakukan di seluruh wilayah di Kalimantan Barat dan mengimbau kepada kaum perempuan untuk tidak takut divaksin.

“Kaum perempuan khususnya ibu-ibu jangan takut divaksin, pemerintah menjamin vaksin yang digunakan sudah seduai dengan standar keamanan dan melewati uji klinis yang ketat,” imbaunya.

Di tempat yang sama, Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kalbar, Tina Astari Maman mengatakan target vaksinasi yang disalurkan sebanyak 600 vial vaksin.

“Namun yang mendaftar sudah 700 orang, ini luar biasa sekali, artinya kesadaran masyarakat, khususnya perempuan untuk divaksin sudah sangat baik,” kata dia.

Vaksinasi yang digelar oleh Partai Golkar sebutnya juga bukan pertama kali ini dilakukan. Sebelumnya DPD Partai Golkar telah melakukan vaksinasi serentak di seluruh Kalbar melalui Yellow Klinik yangmerupakan bentukan Partai Golkar.

“Ini sudah yang ketiga kalinya, dan kali ini sasarannya memang kaum perempuan karena ada wanita Golkar yakni KPPG, artinya kegiatannya perempuan untuk perempuan,” ujarnya.

Menurut Tina, perempuan khususnya dari kalangan ibu dengan rutinitas yang padat, sangat penting untuk memiliki stamina yang baik, dan terhindar dari virus Covid-19.

“Pastinya perempuan harus berani divaksin. Apalagi vaksin tidak bahaya dan melindugi kita dari virus Covid-19, termasuk menargetkan herd Immunity di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sementara terpisah, Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kalimantan Barat, Imelda dalam menyebutkan bahwa vaksinasi diselenggarakan KPPG juga bekerjasama dengan AMPG Kalbar.

“Partai Golkar mendukung pemerintah untuk melakukan vaksinasi khusus perempuan dalam mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap upaya mencapai target dua juta per hari vaksinasi dari pemerintah pusat, sekaligus sumbangsih partai berlambang pohon beringin tersebut untuk membantu kaum perempuan

 

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.