08 April 2020
Kiat Jitu Puteri Komarudin Ajak Milenial Antispasi Covid-19
  Nyoman Suardhika
  20 Maret 2020
  • Share :
credit photo / Facebook

Kabargolkar.com - Pemerintah telah melakukan himbaun kepada pada seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga jarak sosial dan bekerja dari rumah untuk mengatasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Ada banyak cara yang bisa dilakukan buat kita semua untuk bisa se efektif mungkin melakukan hal hal sederhana yang meminimalisir dampak dari penyebarluasan pandemi virus Covid-19. Anggota komisi XI DPR RI Puteri Komarudin, tentunya patut juga kita belajar bagaimana cara Milenial di Korea Selatan bisa antisipasi instruksi pemeritahan sampai support tim medis yang berada di garda terdepan penanganan. Seperti yang kami kutip dari unggahan media sosial Facebook nya, jumat (20/3/2020).

Belajar Dari Korea Selatan

Mengutip rilis dari kantor staf Puteri Komarudin, selasa (17/3/2020), legislator Golkar asal Purwakarta ini juga sempat memberikan pernyataanya perihal antisipasi dan dampak dari Covid-19 ini, khususnya yang berhubungan dengan bidang kerjanya di Komis XI. Menurutnya, kasus COVID-19 di Indonesia terbilang baru dibandingkan dengan negara tetangga yang lebih dulu memiliki pasien terinfeksi.

Pemerintah Indonesia pun, sebagaimana negara-negara lain di dunia, berusaha keras melindungi masyarakat agar terhindar dari virus corona dengan menerbitkan protokol penanganan COVID-19.

Lebih lanjut, Puteri Komarudin pun mengapresiasi langkah Pemerintah yang mengeluarkan kebijakan bagi masyarakat untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah pada Minggu (15/3). Kebijakan ini disebut juga dengan social distancing atau pembatasan sosial. Sebelumnya, Korea Selatan pun menerapkan kebijakan yang sama untuk memotong pertumbuhan kasus penyebaran wabah corona di negaranya.

“Belajar dari Korea Selatan, pembatasan sosial ini memang satu langkah penting untuk menahan mobilitas masyarakat agar dapat memperlambat dan mencegah penularan virus sehingga pelayanan kesehatan dapat fokus pada penyembuhan pasien-pasien yang sudah terinfeksi. Walaupun kita merasa sehat, kita tidak pernah tahu, apakah justru kita menjadi pembawa virus dan menularkan ke banyak orang,” papar Puteri.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.