04 Agustus 2020
AMPI Sumut: Berbagi Qurban Di Tengah Pandemi COVID 19
  Nyoman Suardhika
  31 Juli 2020
  • Share :
Credit Gambar / Istimewa

Kabargolkar.com - Tepat pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriah, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumatera Utara menyembelih 8 ekor hewan kurban yang terdiri dari 6 ekor lembu dan 2 ekor kambing.

Penyembelihan hewan kurban tersebut disaksikan langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AMPI Sumut David Luther Lubis, di halaman kantor DPD AMPI Sumut Jalan Palang Merah, Jum’at (31/7/2020).

Di sela-sela acara Ketua DPD AMPI Sumut, David Luther Lubis, mengatakan kurban kali ini sebagai bentuk kepatuhan terhadap perintah agama sekaligus berbagi dengan masyarakat, khususnya yang ada di Kota Medan.

“Kurban kali ini kita ingin menyentuh langsung ke lapisan masyarakat terbawah. Terlebih, kita tahu di masa pandemi Covid-19 ini, mereka kesulitan,” ungkapnya.

Tokoh muda ini berharap, kurban yang dilaksanakan DPD AMPI Sumut bisa bermanfaat bagi masyarakat lapisan bawah. Kegiatan ini juga, sebagai bentuk rasa kepedulian AMPI Sumut kepada kaum yang tidak mampu. Sementara itu Ketua Panitia Kurban AMPI Sumut, Hendra Syahputra, didampingi Sekretaris Panitia Zulfendri dan Bendahara Maradona Harahap, mengatakan DPD AMPI Sumut ingin berbagi kebahagiaan di hari yang penuh rahmat ini. Sebab, tidak semua warga dapat menikmati panganan daging. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dari DPD AMPI Sumut. Nantinya, selain dibagikan ke masyarakat, daging tersebut juga bakal dibagikan ke keluarga besar DPD AMPI Sumut.

“Ada sejumlah 650 kupon yang dibagi ke masyarakat sekitar, khususnya yang ada di Kota Medan. Insha Allah, ke depannya kita akan terus melakukan penambahan hewan kurban,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPD AMPI Sumut, Rizky Nugraha, menyebutkan momen kurban pada perayaan Idul Adha adalah tonggak kebangkitan umat. Sebagai rasa bentuk terima kasih kepada sang pencipta, sekaligus meningkatkan empati ke masyarakat yang kurang mampu. Anggota DPRD Kota Medan ini juga berharap, kegiatan ini bisa menjadi pemersatu sekaligus memperkuat ukuwah islamiah di kalangan kader DPD AMPI Sumut.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa menjadi berkah bagi masyarakat yang kurang mampu. Harapannya, daging kurban yang dibagikan bisa menjadi penyemangat masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.