26 September 2020
Bantu Sukseskan Pemilu, SOKSI Dukung Pendidikan Politik Golkar DKI
  Bambang Soetiono
  14 September 2020
  • Share :
Dicky Pelupessy. (Foto: Ist/rmol)

kabargolkar.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta rampung menggelar pendidikan politik edisi kedelapan pada Jumat (11/9). Kali ini, giliran ormas sayap Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) yang mendapatkan beberapa materi penting terkait pembinaan dan peran pentingnya dalam pemenangan Golkar di Pemilihan Umum (Pemilu).

Ketua Depidar Soksi DKI Jakarta, Elfrans Golkari S mengatakan, kegiatan seperti ini bisa dimanfaatkan oleh ormas untuk mengembangkan sumber daya manusianya.

Menurut dia, ormas sayap merupakan bagian penting dari Partai Golkar, termasuk juga Soksi. Sehingga orang-orangnya pun harus mereprestasikan partai yang identik dengan warna kuning tersebut.

Dengan adanya pendidikan politik yang digelar oleh DPD Golkar DKI Jakarta ini, semoga kader Soksi bisa memanfaatkan kegiatan tersebut dan banyak belajar. Sehingga, mereka bisa membantu bersama-sama dalam memenangkan Golkar di 2024,” kata Elfrans di Jakarta, Minggu (13/9).

Sementara, salah satu anggota Soksi, Mariane mengungkapkan bahwa kegiatan pendidikan politik ini sangat menarik bagi kader Golkar dan kader ormas sayap partainya.

Sebelum menarik simpati masyarakat, kader atau ormas harus bisa menjabarkan dan menjelaskan kepada masyarakat tentang visi misi Partai Golkar.

Dosen Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, Dicky Pelupessy yang mengisi materi dalam kegiatan tersebut menilai, intensitas itu penting untuk bisa mengerti kondisi nyata masyarakat dan membantunya tepat sasaran.

Rangkaian pendidikan politik ini direncanakan bakal berlangsung sebanyak 20 kali yang dimulai pada 30 Agustus-13 Oktober 2020 di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

Total, bakal ada 2000 peserta yang bakal hadir mulai dari kader, pimpinan kecamatan dan kelurahan, ormas sayap partai, masyarakat umum sampai mahasiswa.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.