22 Juni 2021
SOKSI Bali Gelar Fun Bike Malam Hari, Gus Adhi: Bersepeda Tangkal Covid-19
  Nyoman Suardhika
  05 Juni 2021
  • Share :
Credit Photo / SOKSINEWS

Kabargolkar.com - Dewan Pimpinan Daerah (DEPIDAR) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia(SOKSI) Provinsi Bali bersama Amatra Cycling Club (ACC) SOKSI Bali menggelar acara Fun Bike, Kamis (3/6/2021).

Kegiatan tersebut masih rangkain memperingati Hari Sepeda Sedunia, atau World Bicycle Day yang jatuh pada hari ini 3 Juni 2021. Juga HUT ke-61 SOKSI dan HUT ke-42 Yayasan Ngurah Rai.

Fun Bike dimulai dari depan Sekolah Ngurai Rai (SMP,SMA dan SMK Ngurah Rai), Kerobokan Badung atau tepatnya di sebelah selatan kediaman Amatra di Jro Kawan Kerobokan Badung.

Anggota Komisi II DPR RI Dapil Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) melepas langsung bersama Ketua Amatra Cycling Club (ACC) SOKSI Bali AA Bagus Kadek Kusimantara.

Rute Fun Bike ini start dimulai dari depan Sekolah Ngurah Rai,menuju ke Gadon, Batuculung, Tegaljaya, Jalan Gatot Subroto (Gatsu), Padangsambian, Tegal Lantang Kaja, Jalan Marlboro, Pengubengan Kangin, Pengubengan Kauh, Banjar Semer, Peliatan, Anyar” kelod, Anyar” Kaja, Silayukti, hingga akhirnya finish di jalan di depan Sekolah Ngurah Rai Ngurah.

Kegiatan Fun Bike yang digelar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan memperhatikan safety cycling tanpa mengganggu arus lalu lintas ini diikuti antusias para peserta yang terdiri dari para pecinta bersepeda, komunitas bersepeda, perwakilan anggota Amatra Cycling Club (ACC) SOKSI se-Bali, perwakilan anggota SOKSI Z se-Bali, serta masyarakat umum.

“Di tengah masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kita harus tetap menjaga imunitas dan tetap sehat, salah satunya dengan rajin berolahraga bersepeda. Bersepeda ini murah, menyehatkan, asyik dan menyenangkan,” ujar Gus Adhi ditemui usai melepas Fun Bike.

Gus Adhi yang juga merupakan Anggota Komisi II DPR RI dengan lingkup tugas di bidang dalam negeri, sekretariat negara, dan pemilu ini menambahkan pihaknya sengaja memilih waktu Fun Bike di malam hari ini karena polusi udara relatif rendah.

“Kita juga ingin ada suasana yang berbeda tapi tetap mengutamakan protokol kesehatan dan safety riding bersepeda,” ujar Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali ini yang juga Ketua Depidar SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) Provinsi Bali ini.

Untuk diketahui, Hari Sepeda Sedunia, atau World Bicycle Day diperingati setiap tahunnya pada 3 Juni sejak tahun 2018. Hari Sepeda Sedunia tahun 2021 ini memiliki tema “Keunikan, keserbagunaan, dan umur panjang sepeda sebagai moda transportasi yang sederhana, berkelanjutan, ekonomis, dan andal.”

Hari Sepeda Sedunia sendiri diperingati karena bersepeda memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa untuk semua kelompok umur. Di tengah pandemi COVID-19 dan sepeda adalah moda transportasi yang lebih baik, yaitu terjangkau, ramah lingkungan, dan sehat.

Selain menyehatkan dan bisa meningkatkan imunitas terhindar dari Covid-19, kata Gus Adhi yang merupakan politisi senior Golkar asal Kerobokan Badung ini, bersepeda juga merupakan kecintaan kita terhadap lingkungan.

Sebab sepeda adalah moda transportasi yang sangat ramah lingkungan dan dengan bersepeda dapat ikut berkontribusi mengurangi tingkat polusi udara di Bali khususnya di wilayah perkotaan.

“Bersepeda ini bisa menangkal Covid-19 dan bentuk kecintaan kita pada lingkungan. Karena dengan bersepeda kita ikut mengurani polusi udara yang tiap hari makin parah dan mengancam kesehatan ini,” ujar Gus Adhi yang juga Ketua Yayasan Pendidikan Ngurah Rai ini.

“Kita jangan abai dengan polusi udara ini sebab efeknya dalam jangka panjang sangat berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan kita,” sambung  Gus Adhi yang sebelumnya bertugas di Komisi IV DPR RI membidangi pertanian, lingkungan hidup, kehutanan, kelautan dan perikanan ini.[SOKSINEWS]

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.