Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
kang Emil Minta Kader DEPIDAR SOKSI Jabar Rajin Membuat Konten Menarik Kinerja Organisasi
  Nyoman Suardhika   20 Maret 2023
Gredit Photo / Istimewa

Kabargolkar.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Ridwan Kamil (Kang Emil) meminta, seluruh pengurus dan kader DEPIDAR SOKSI Jawa Barat (Jabar) rajin membuat konten-konten menarik.

Terutama, kata Gubernur Jabar ini, konten-konten tentang kinerja SOKSI di masyarakat Jabar. DEPIDAR SOKSI Jabar bisa memulai menceritakan dari sejarah organisasi terlebih dahulu.

"Ceritakan apa yang dilakukan oleh organisasi, sehingga pemilih-pemilih yang apatis itu tertarik. Perbanyaklah jejak digital, sehari tiga kali seperti minum obat," kata Kang Emil dalam sambutannya di acara Rakerda Depidar SOKSI Jawa Barat, di Aula Kantor DPD Partai Golkar Provinsi, Bandung, Sabtu (18/3/2023).

Kang Emil bahkan mempersilakan, pengurus SOKSI dan Partai Golkar memakai pencapaiannya selaku Gubernur Jabar. Semua itu, sebagai bukti pencapaian organisasi dalam komunikasi-komunikasi politiknya.

Tak sampai disitu, Kang Emil menyebut ada tiga alasan mengapa jatuh cinta terhadap Partai Golkar. Pertama, Golkar adalah partai tengah, yang tak terlupakan terlalu ke kiri atau kanan.

"Kedua, Golkar punya instrumen paling keren dalam pendidikan politik, yaitu Golkar Institute. Yang ketiga, Golkar punya pelayanan publik seperti Yellow Clinic. Ke depan, saya mau membuat Golkar Quick Response for Humanity," ungkap Kang Emil.

Lebih lanjut, Kang Emil menegaskan, seluruh kader Golkar dan SOKSI harus mulai melakukan 'kuda-kuda' untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024. Waktu yang tersisa sekarang ini, sudah semakin dikit.

"Waktu tinggal sedikit, 2024 sudah dekat. Untuk itu, ikhtiar harus lebih keras di tahun politik ini. Tugas manusia adalah ikhtiar beserta doa-doa. Sebuah takdir adalah wilayah Allah, sementara ikhtiar adalah tugas manusia," tegas Kang Emil.

Ia lantas menggarisbawahi, masih minimnya anak muda yang tertarik dengan politik. Padahal menurutnya jumlah pemilih pemula luar biasa besar.

"Kenapa hanya satu koma sekian persen anak muda yang tertarik kepada politik? Karena yang ada di berita, yang diekspos hanya kejelekan-kejelekan dunia politik," tutup Kang Emil.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.