27 Mei 2020
Donasikan Gaji dan Tunjangan, Anggota DPR Fraksi Golkar Komitmen Bantu Tenaga Medis
  Nyoman Suardhika
  06 April 2020
  • Share :
Credit Gambar /FB

Kabargolkar.com - Wabah pandemi COVID-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan kasus. Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Puteri Anetta Komarudin berkomitmen memberikan gaji dan tunjangan yang diperolehnya untuk membantu suplai kebutuhan para tenaga medis dalam menangani pasien COVID-19 di Indonesia, khususnya yang bertugas di Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta. Donasi tersebut diwujudkan dalam bentuk sumbangan alat kesehatan, seperti alat pelindung diri (APD), sarung tangan, kacamata pelindung goggle, masker, dan antiseptik.

“Sebagai seorang Wakil Rakyat, sudah menjadi kewajiban saya untuk memberikan manfaat sebesarbesarnya dalam menjalankan amanah dari masyarakat. Terhitung sejak 1 Maret 2020, saya telah dan akan terus mendistribusikan gaji dan tunjangan saya untuk penanganan COVID-19 di seluruh Indonesia, khususnya di Daerah Pemilihan saya, yaitu Kab. Bekasi, Kab. Karawang, dan Kab. Purwakarta, sampai dengan COVID 19 dapat teratasi,” urai wanita yang juga akrab disapa Putkom ini.

Pada bantuan gelombang pertama ini, bantuan yang ia salurkan berupa alat pelindung diri (APD) yang difokuskan ke puskesmas dan rumah sakit yang berada di zona merah. Langkah ini Puteri lakukan karena menyaksikan sangat terbatasnya persediaan APD yang ada sehingga harus secepatnya dipenuhi kebutuhannya. Hal ini mengingat para tenaga medis memiliki risiko terbesar untuk terpapar virus karena berinteraksi langsung dengan pasien.

“Saya bersama tim telah menyalurkan bantuan alat kesehatan berupa 750 set APD yang didistribusikan ke 9 puskesmas dan 2 rumah sakit di Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang dengan berfokus pada area-area zona merah. Kami juga mengutamakan distribusi bantuan untuk puskesmas karena puskesmas menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien COVID-19, khususnya di daerah pedesaan, tetapi sering kali terlupakan oleh masyarakat yang mendonasikan APD,” papar Puteri.

Lebih lanjut, Puteri menjelaskan bahwa titik bantuan dipilih berdasarkan pada kecamatan-kecamatan yang memiliki penduduk positif dan/atau terpapar paling banyak, yaitu:

1. Kab. Bekasi: RSUD Kabupaten Bekasi, Puskesmas Tambun, Puskesmas Sumberjaya, Puskesmas Mekarsari, dan Puskesmas Mangunjaya; dan

2. Kab. Karawang: RS Khusus Paru Jatisari, Puskesmas Karawang Kulon, Puskesmas Adiarsa, Puskesmas Wadas, Puskesmas Teluk Jambe, dan Puskesmas Plawad

Politisi Partai Golkar ini pun menyadari bahwa hal yang ia lakukan hanya kontribusi kecil jika dibandingkan dengan perjuangan dan pengorbanan yang para tenaga medis lakukan. Namun, selain berharap bantuannya dapat bermanfaat, ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dalam upaya penanganan wabah ini.

“Tentu bantuan saya tidak seberapa, tetapi semoga dapat mendukung para tenaga medis melakukan tugasnya. Selain itu, saya pun mengajak semua pihak yang mempunyai rezeki berlebih untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Dalam situasi seperti ini, kita harus utamakan gotong royong, bukan saling menyalahkan. Mari kontribusi dengan porsi masing-masing untuk bersama-sama saling jaga dan saling bantu dalam penanganan COVID-19 di Indonesia,” tutup Puteri.




Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.