Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Golkar Siapkan 1 Juta Paket Sembako bagi Masyarakat Terdampak Covid-19
  Bambang Soetiono   04 Mei 2020
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengibarkan bendera sebagai tanda dimulainya pendistribusian bantuan dari Partai Golkar untuk masyarakat terdampak Covid-19, Minggu, 3 Mei 2020. (Foto: Beritasatu Photo / Joanito De Saojoao)

kabargolkar.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar bidang Kebencanaan dan Sosial, Roem Kono mengatakan Gerakan Golkar Peduli sudah mendistribusikan sebanyak 543.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk 22 provinsi terdampak wabah Covid-19. Bantuan itu didistribusikan oleh DPD Partai Golkar provinsi dan kabupaten/kota.

"Alhamdulillah sudah 543.000 paket sembako yang distribusikan. Ini di luar bantuan dari organisasi massa (ormas) pendiri dan yang didirikan oleh Partai Golkar. Kami berharap paket bantuan sembako bisa sampai 1 juta paket sembako selama bulan Ramadan ini," kata Roem Kono saat penyerahan paket bantuan di kantor DPP Partai Golkar, Jln Anggrek Neli, kawasan Slipi, Jakarta Barat, Minggu (3/5/2020).

Penyerahan bantuan disaksikan langsung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Airlangga juga ikut memberikan secara simbolis bantuan kepada masyarakat terdampak.

Roem Kono menjelaskan selain pembagian paket sembako, Partai Golkar juga membagikan paket alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis di enam rumah sakit di Jabodetabek. Selain itu, Golkar juga menyelenggarakan rapid test buat masyarakat dan media.

“Bantuan ini bentuk dukungan kami terhadap tenaga medis dan dalam penanganan pandemik Covid-19 dan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak,” ujar Roem Kono yang juga Ketua Ormas Pendiri PG yaitu Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR).

Sementara Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengapresiasi Gerakan Golkar Peduli yang digagas kader dan pengurus Partai Golkar seluruh Indonesia. Bantuan itu untuk membantu pemerintah dan masyarakat yang terimbas wabah pandemi Covid-19.

"Golkar mengapresiasi apa yang telah dilakukan seluruh kader dan pengurus dalam membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona sekaligus meringankan beban ekonomi masyarakat dengan membagikan bantuan paket sembako ke seluruh penjuru tanah air," kata Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto mengungkapkan sejumlah daerah semakin serius dalam menangani pandemi virus corona atau Covid-19. Salah satunya yakni dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Saat ini, terdapat beberapa provinsi dan kabupaten/kota di Tanah Air, telah menerapkan kebijakan PSBB. PSBB menjadi satu-satunya cara ampuh, yang bisa dilakukan untuk menekan angka kasus positif corona di Indonesia.

"Kami meyakini masyarakat mampu melaksanakan dengan baik. Tapi juga diperlukan kesadaran, karena PSBB ini cara yang paling tepat untuk memutus mata rantai penularan," ujar Airlangga yang juga Menko Perekonomian.

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.